Kam08242017

Last update04:00:00 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan Lomba Perkemahan Penggalang Poso Bersaudara (LP3B)

Lomba Perkemahan Penggalang Poso Bersaudara (LP3B)

alt

Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra menghadiri dan membuka secara langsung Lomba Perkemahan Penggalang Poso Bersaudara (LP3B) bertempat di lapangan Desa Bega Kecamatan Poso Pesisir. Hadir dalam acara ini, Perangkat Kecamatan Poso Pesisir dan Perangkat Desa Bega, alumni Sekolah Gontor yang juga sebagai pemrakarsa kegiatan ini serta para peserta perkemahan. Diawali dengan persiapan barisan oleh masing-masing komandan pleton. Setelah pimpinan upacara masuk, selaku Pembina Upacara Wakil Bupati Poso menempati panggung kehormatan.


Melalui arahan Pembina Upacara, yang disampaikan dalam sambutannya, Ir. Samsuri sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Sebagai sebuah wadah yang sangat berguna bagi pengemblengan jiwa muda agar lebih mandiri dalam menghadapi segala sesuatu, Pramuka adalah organisasi yang sudah terbukti manfaatnya mencetak generasi cerdas dan generasi pemimpin. WAKIL BUPATI POSO menambahkan, menghadapi era globalisasi saat ini, Generasi muda harus punya inovasi dan gebrakan baru agar tidak tertinggal dari Bangsa lain.

Sejak saat ini, perkokoh persatuan dan kesatuan, hiduplah rukun dalam keberagaman. Karena hakekat kita sebagai negara Kesatuan adalah menjaga toleransi diantara perbedaan yang ada. Kita patut bersyukur dan berbangga, keragaman yang dimiliki Bangsa kita tidak dimiliki oleh bangsa lain. Sudah seharusnya kita menjaga agar kondisi ini akan berlaku seterusnya. Mengakhiri arahanya, Wakil Bupati Poso mengingatkan agar seluruh peserta menjaga diri masing-masing, mengikuti seluruh kegiatan dengan baik dan proaktif. Serta menjaga kebersihan terutama dilingkungan sekitar tempat pelaksanaan kegiatan dengan melaksanakan kerja bakti. Selanjutnya pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Poso menandai pembukaan kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 5 hari, dimulai sejak tanggal 10 s/d 15 Agustus 2017.