Sel12122017

Last update02:16:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan Peresmian Pengoperasional Bangunan TK- PAUD Al-Marhamah dan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Tamanjeka

Peresmian Pengoperasional Bangunan TK- PAUD Al-Marhamah dan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Tamanjeka

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Operasi teritorial kodam XIII/merdeka Tahun 2017 "Sintuwu Maroso" menggelar kegiatan peresmian Pengoperasional Bangunan TK- PAUD Al-Marhamah dan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) ditandai dengan pengguntingan pita oleh Danrem 132 Tadulako Kol. Inf. Moh Saleh Mustafa bersama ibu didampingi oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Dandim 1307 Poso Letkol. Inf. Dody Triyohadi, S.Sos bertempat di dusun III ratalemba (tamanjeka) desa masani kecamatan poso pesisir kabupaten poso, 25/07/17. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabinda Kol kav.Rahman, Dan SGI Kol. Inf. Indra Asmara Dewa, Wadan kolaops Kol.inf.Satyo, Wakapolres Poso kompol I Gede Swara Mahardika,.SH, Forkopimda kabupaten Poso, Pimpinan ponpes amanah Ustad Adnan Arsal S.Ag, Dan Sektor 2 Tinombala AKBP. Zuhri, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, warga masyarakat dusun III ratalemba desa masani dan dihadiri kurang lebih 325 orang anak dari TK PAUD se kecamatan poso pesisir, TK PAUD kartika candra kirana bonesompe dan kawua serta TK PAUD sintuwu lemba.

Dalam sambutan Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada dandrem juga seluruh jajaran TNI/Polri yang telah melaksanakan kegiatan ini sangat luar biasa diluar dugaan berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana yang kita inginkan bersama. Ir. Samsuri, M.Si juga katakan kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya semata mata tanggung jawab aparat kecamatan atau salah satunya dinas pendidikan namun adalah tanggung jawab kita bersama, kita punya kewajiban untuk membawa anak anak yg lebih baik karna dikatakan bahwa anak anak mudah meniru, melakukan gerak dan tingkah laku serta cepat memahami dan mendengarkan, oleh karena itulah anak masih dalam keadaan putih bersih polos kiranya bapak ibu guru mampu memberi warna membawa mereka kedepan untuk menjadi manusia yang bertanggung jawab kepada bangsa dan negara. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si katakan bahwa pancasila menjadi filosofi atau falsafah negara mulai dari sekarang tentunya anak-anak kita diperkenalkan bagaimana tentang pancasila, bagaimana tentang negara yang NKRI itu sendiri, bagaimana UUD 1945 yang merupakan komitmen dari bangsa kita yg menjadi dasar kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

Sementara ditempat yang sama sambutan Danrem 132/TDL kol. Inf. Moh. Saleh Mustafa sampaikan bahwa kepada anak-anak di tamanjeka supaya dengan adanya PAUD dan TPQ bisa bersama sama belajar membaca Al-Qur'an serta dapat mengamalkannya dikehidupan sehari-hari. Moh. Saleh Mustafa diakhir sambutannya berpesan marilah kita jaga anak anak, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa kata presiden pada hari anak nasional di jakarta kemarin, aset yang terbesar anak anak kita oleh karenanya mereka harus dibekali agama, akhlak, budi pekerti tetapi tidak kalah penting dibekali dengan ilmu pengetahuan, bagaimana belajar berinteraksi, komunikasi dan bisa memahami perbedaan suku dan ras yang ada dilingkungan sekitarnya.

Dalam acara peresmian pengoperasionalan TK PAUD dan TPQ dirangkaikan dengan kegiatan lomba mewarnai gambar yang diikuti 325 orang anak dan diberi bantuan meja gambar dari Danrem132 Tadulako 1 orang dapat 1 meja gambar dan juara 1 sampai 6 dengan hasil gambar terbaik mendapatkan hadiah utama berupa sepeda dan diraih oleh Muhammad paud almarhamah tamanjeka, Mutiah mutmainah paud terpadu, Azahrah TK almarhamah tamanjeka, Fais abduloh TK tamanjeka, Dini suwarti TK alhairat mapane dan Riski TK Al-Khairaat Tokorondo. //ca’/pul