Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan Wisuda STAI Tahun 2017

Wisuda STAI Tahun 2017

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso Tahun 2017 kembali menggelar Dies Natalis Ke-7 dan Mewisuda Sarjana Anggkatan III dengan jumlah 76 orang yaitu jurusan manajemen pendidikan islam dan jurusan ekonomi syariah bertempat di gedung wanita poso, senin 24/07/17. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Plt. Sekretari Daerah Kabupaten Poso Drs. Joksan Lakukua, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso, Ketua DPRD Kabupaten Poso Ny. Elen Ester Pelealu, SE, koordinator Kopertis Wilayah VIII diwakili Sekretaris Kopertis Drs. H. Moh. Harjun, M.Ag, Para Pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Ketua STAI Poso selaku Ketua Senat Drs. H. Moh. Arfan Hakim, M.Pd.I bersama Anggota Senat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik, Para Dosen, orang tua dan keluarga wisudawan/wisudawati serta undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dibacakan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Joksan Lakukua menyampaikan bahwa sukses study yang telah diraih saat ini bukanlah puncak dari prestasi yang dicapai, akan tetapi sukses hari ini merupakan tahap sukses berikutnya yang sangat ditentukan oleh eksistensi kita sebagai manusia terpelajar dan terdidik yang siap mengabdikan diri mengemban amanah untuk kesejahteraan bangsa dan negara serta daerah melalui bidang profesi sesuai dengan program study yang telah digeluti dibangku kuliah, karena itu disiplin ilmu yang dimiliki harus dimanfaatkan dan diamalkan untuk lingkungan sekitar bahkan untuk daerah dan bangsa, agar ilmu yang didapatkan tersebut menjadi berkah amaliah yang pahalanya Insya Allah hanya tuhan yang mampu membalasnya. Drs. Joksan Lakukua juga katakan predikat sarjana sebagai sumber daya manusia yang handal harus memiliki nilai plus atau nilai lebih untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan karena gelar sarjana saja tidak cukup untuk mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan, apalagi saat ini kompitis dan persaingan mendapatkan pekerjaan sangat ketat sehingga sarjana yang lahir harus mampu mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimiliki dapat menciptakan peluang untuk memperoleh pekerjaan dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, sehingga pemda sangat merespon dan mengapresiasi kehadiran para sarjana yang mau berwirausaha sendiri, harus mampu berkreativitas dan berinovasi sebagai sarjana yang tidak mudah patah semangat untuk melahirkan prestasi dan karya sehingga meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan para wisudawan semdiri. Diakhir sambutannya Drs. Joksan Lakukua mengharapkan kepada para wisudawan semoga ilmu pengetahuan yang dimiliki baik yang bernafaskan keagamaan maupun ilmu pengetahuan umum harus dapat diamalkan dan diaplikasikan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta sebagai masyarakat poso yang cerdas demi untuk kemajuan daerah sintuwu maroso tercinta.

Sementara itu ditempat yang sama Koordinator Kopertis Wilayah XIII yang diwakili Sekretaris Kpertis Drs. H. Moh. Harjun, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan kepada para alumni yang diwisuda hari ini diantaranya perjalanan 1.000 km dimulai dengan ayunan langkah kaki pertama, jadilah orang pintar merasa, bukan menjadi orang yang merasa pintar, pandai-pandailah menyatakan kebenaran bukan membenarkan kenyataan yang belum tentu benar, kembangkan tiga keterampilan dalam diri kalian yaitu keterampilan belajar, keterampilan berfikir dan keterampilan hidup. Drs. H. Moh. Harjun, M.Ag juga menitip pesan kepada pengelola STAI Poso agar sarjana yang dicetak oleh STAI Poso sebanyak 67 orang dari segi kuantitas untuk ukuran kabupaten poso sudah merupakan jumlah yang cukup lumayan ini hendaknya dibarengi dengan peningkatan kualitas proses belajar mengahar dan kegiatan akademik lainnya, penataan administrasi hendaknya terus dibenahi dan perlunya pimpinan STAI poso terus menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak baik dengan pengurus yayasan, para pendidik dan tenaga kependidikan, pemerintah daerah, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya. Diakhir sambutannya H. Moh. Harjun mengharapkan kepada pihak pemerintah kabupaten poso agar memberi dukungan dan bantuan untuk memperkuat perguruan tinggi ini sebagai aset kita bersama sehingga dapat memiliki kemampuan data saing yang kuat untuk berkompetisi secara sehat dengan perguruan tinggi yang ada di NKRI baik negeri maupun swasta.

Sementara Fajriadi, S.Pd.I yang mewakili salah satu wisudawan berpesan untuk STAI Poso agar selalu berpegang teguh pada visi misinya serta mampu menjaga wibawa, martabat dan citra lembaga dimata masyarakat luas, dan kepada teman-teman yang diwisuda jangan pernah merasa takabur dan cepat puas diri sebab diatas langit masih ada langit, mari kita terus mengisi diri secara keilmuan terus mengasah kepekaan rasa serta mengamalkan ajaran agama secara seimbang, mari kita laksanakan janji/ikrar alumni yang telah dikumandangkan bersama tadi dengan penuh keiklasan dan kesadaran. //ca’/pul