Sel12122017

Last update02:16:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Yang Ke-68

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Yang Ke-68

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mempimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang ke-68 dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah ke 21 di lapangan Sintuwu Maroso Poso 2/5/17. Upacara ini diikuti oleh para Guru, para Murid SD sampai SMA, seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso. Didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Rektor UNSIMAR, dan di hadiri juga oleh Kepala-kepala OPD serta para undangan. Memperingati Hari Pendidikan Nasional ke-68.

Wakil bupati poso, membacakan sambutan menteri pendidikan dan kebudayaan dan memperingati hari otonomi daerah ke 21 membacakan sambutan menteri dalam negeri. Dalam sambutannya, wakil bupati ir. Samsuri, m.si menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan sebagai alat yang akan mengarahkan kita menuju pembangunan seutuhnya. Generasi muda sebagai tulang punggung bangsa harus dibekali dengan pengetahuan yang berkualitas sehingga dapat menjawab tantangan kedepan serta akan mampu bersaing dengan bangsa lain, teristimewa kualitas generasi muda di kabupaten poso akan turut menyumbangkan kontribusi bagi pembangunan.

Wakil bupati poso dalam kesempatan itu juga melepas peserta lanjut usia dan lintas generasi dalam rangka hut lanjut usia nasional ke 21 tingkat propinsi sulawesi tengah dan pencanangan gerakan kembali kesekolah 1000 anak harapan bangsa usia 15-25 tahun putus sekolah masuk smk di kabupaten poso ditandai dengan pemukulan gong. Selanjutnya wakil bupati poso melepas balon sebagai tanda bahwa pemerintah telah memulai pencanangan gerakan kembali kesekolah 1000 anak harapan bangsa. Dilanjutkan dengan penyerahan kartu indonesia pintar dari pemerintah daerah kab. Poso. Penyerahan bantuan ini sebagai bukti nyata kepedualian pemda kabupaten poso mencerdaskan kehidupan bangsa di bumi sintuwu maroso. Diakhir acara, ditampilkan beberapa hiburan : tari kreasi lintas generasi, paduan suara lansia, paduan suara sma 2 poso. Marching band : smp negeri 1 poso, sma negeri 1 poso dan paud.//ca’/pul