Kam08242017

Last update04:00:00 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan FGD Sinergi Program Prioritas Nasional Dengan Pemangku Pendidikan di Daerah

FGD Sinergi Program Prioritas Nasional Dengan Pemangku Pendidikan di Daerah

alt

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Sinsigus Songgo, MM menghadiri Focus Group Discussion (FGD) tentang Sinergi Program Prioritas Nasional Dengan Pemangku Pendidikan di Daerah sekaligus sebagai nara sumber, kegiatan kali ini diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso bertempat di Kartika Beach Hotel, pada Kamis (13/4/17).


Hadir dalam kegiatan tersebut staf khusus menteri bidang kerjasama antar lembaga Fajar Riza Ul Haq, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso Dr. Drs. Yus Madoli, M.Si serta para Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA se kota poso.

egiatan diawali dengan laporan staf khusus materi bidang kerjasama antar lembaga Fajar Riza Ul Haq menyampaikan bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia indonesia menjadi salah satu prioritas utama pemerintah saat ini, beberapa program yang terkait diantaranya program pendidikan karaktet (PPK), pendidikan vokasi dan Program Indonesia Pintar (kartu indonesia pintar), Fajar Riza Ul Haq juga mengatakan bahwa dari keberadaan tiga program prioritas tersebut telah memperoleh respon dari berbagai elemen masyarakat, tanggapan atas kebijakan yang terkait dengan ketiga program muncul dari lembaga-lembaga pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, organisasi sosial/masyarakat, pribadi-pribadi yang peduli dan kompoten baik di tingkat pusat maupun daerah.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Sinsigus Songgo, MM dalam paparannya menjelaskan berbagai permasalahan pendidikan di kabupaten Poso diantaranya pemerataan guru, kualifikasi guru, sarana dan prasarana, laboratorium/perpustakaan, museum.dan peningkatan IPM, selain itu dikatakan bahwa pemerintah kabupaten poso sangat merespon dan mendukung kegiatan kali ini karena menjadi salah satu prioritas utama pemerintah agar untuk meningkatkan kualitatas sumber daya manusia indonesia, dikatakan pula ada tiga program utama dalam SDM indonesia diantaranya Program Pendidikan Karakter (PPK), Pendidikan Vokasi dan Program Indonesia Pintar/Kartu Indonesia Pintar sehingga anak-anak memperoleh pendidikan yang layak dan mampu mencukupi kebutuhan biaya pendidikan sehingga kualitas karakter, kemandirian, kreativitas dan kesejahteraan hidup terwujud.