Kam08242017

Last update04:00:00 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan Lomba Minat dan Budaya Baca Serta Pameran Perpustakaan dan Launching Poso Gemar Membaca

Lomba Minat dan Budaya Baca Serta Pameran Perpustakaan dan Launching Poso Gemar Membaca

alt
alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 4
  • Selanjutnya

  Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu membuka secara resmi lomba minat dan budaya baca serta pameran perpustakaan dan launching poso gemar membaca. Kegiatan ini ditandai dengan pelepasan balon gas dan membaca bersama dengan judul “Membaca Buku Adalah Jembatan Menggapai Cita-Cita” yang diprakarsai oleh dinas Perpustakaan dan KearsipanKkabupaten Poso. Bertempat di halaman kantor dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten poso, kamis 23/3/17. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1307 poso Letkol Inf. Dedy Triyono Hadi, S.Sos, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Poso Suharto Kandar bersama anggota, para pejabat dilingkungan pemerintah daerah kabupaten poso, para kepala sekolah bersama dewan guru, seluruh pelajar TK, SMP, SMA, Mahasiswa dan komunitas poso membaca se kabupaten poso.

   Nius W. Baduge, S.Pd,M.Si sebagai ketua Panitia menyampaikan bahwa adapun tujuan kegiatan tersebut meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para siswa/siswi dan seluruh elemen masyarakat sehingga mampu menciptakan sumber daya manusia yang siap pakai dan memiliki sikap profesional. Nius W. Baduge juga mengatakan peserta lomba terdiri dari tingkat TK, SD, SLTP, SMA, SMK, Mahasiswa dan komunitas poso membaca kabupaten poso, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 23 s/d 24 maret 2017.

   Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso Dr. Wangintowe Tundugi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan kegiatan gerakan poso gemar membaca tahun 2017 salah satu tujuan pembangunan nasional sebagaimana amanat undang-undang dasar 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, hal ini sejalan dengan visi misi bupati dan wakil bupati poso yaitu terwujudnya kabupaten poso yang damai, adil dan sejahtera yang didukung oleh sumber daya manusia yang andal dan bermartabat.

   Sementara itu dalam sambutannya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia penyelenggara dalam hal ini dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten poso yang telah mengagendakan kegiatan yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya para anak-anak usia sekolah. Darmin Agustinus Sigilipu juga mengtakan bahwa buku adalah jendela dunia ilmu dan pengetahuan dapat diperoleh sebagai bekal hidup dimasa depan karena kunci ilmu pengetahuan adalah membaca, orang yang malas membaca tentu kurang ilmu yang dimiliki sehingga wawasan dan pengetahuannnya terbatas. Diakhir sambutannnya bupati poso Darmin Agustinus Sigilipu juga menyampaikan bahwa launcing gerakan poso membaca merupakan salah satu langka cerdas didalam memerangi kemiskinan dan kebodohan sehingga momen ini sangat penting untuk kita dukung bersama seluruh stakeholder bahkan seluruh masyarakat kabupaten poso demi kemajuan negeri, bangsa dan daerah tercinta. Mari kita sama-sama membudayakan gemar membaca dan kita tularkan kepada anak-anak kita sebagai generasi pelanjut masa depan bangsa tanamkan disiplin yang tinggi dengan membiasakan membaca buku atau bacaan apa saja yang bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kata bupati poso Darmin Agustinus Sigilipu. acara dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran buku dan lomba mewarnai gambar tingkat TK.//ca’/pul