Sel12122017

Last update02:16:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan Kulminasi Uji Kompetensi Kejuruan SMK Negeri 2 Poso

Kulminasi Uji Kompetensi Kejuruan SMK Negeri 2 Poso

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Sinsigus Songgo, MM, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan kulminasi uji kompetensi kejuruan SMK Negeri 2 Poso, sekaligus pengenalan uji kompetensi tentang cara penyajian makanan hasil olahan oriental (indonesia food), makanan continental (makanan eropa) dan makanan daerah poso (traditional food) serta melihat hasil uji kompetensi tehnik instalasi tenaga listrik, yang bertempat di aula SMK Negeri 2 Poso, hari ini senin, 27 Februari 2017. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Poso Drs. Rolex Taropo, M.Pd, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Poso Evelin Ratnawati Bintiri, S.Pd bersama para staf dewan guru lainnya, orang tua siswa dan siswa siswi SMK Negeri 2 Poso.

Sambutan Bupati Poso yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Drs. Sinsigus Songgo, MM mengatakan bahwa kulminasi uji kompetensi keahlian siswa SMK merupakan bagian dari ujian nasional, hasil ujian kompetensi menjadi indikator atas ketercapaian standar kompetensi lulusan sebagaimana tertuang dalam Permendiknas Nomor 28 Tahun 2009, sedangkan hasil uji kompetensi bagi para stakeholder adalah merupakan bahan yang akan dijadikan sebagai informasi atas kompetensi yang dimiliki si calon tenaga kerja (siswa lulusan SMK) sehingga memberikan standar mutu terhadap kualitas para anak didik dalam menyerap mata pelajaran yang telah didapatkan dari bangku sekolah agar kedepannya menjadi tenaga kerja yang siap pakai.

Diakhir sambutannya Drs. Sinsigus Songgo, mm mengharapkan kepada keluaran / kelulusan SMK Negeri 2 Poso semakin baik dan berkualitas, dan kepada semua stakholder dibutuhkan keseriusan agar sekolah ini menjadi unggulan dan banyak melahirkan tenaga profesional yang handal dimasa yang akan datang sehingga dengan mudah mendapatkan lapangan pekerjaan.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Poso Evelin Ratnawati Bintiri, S.Pd dalam laporannya menyampaikan uji kompetensi kejuruan tahun ini diikuti oleh 32 peserta ujian yang dilaksanakan mulai tanggal 20 Februari sampai dengan 27 februari 2017 didua tempat yaitu di SMK Negeri 2 Poso dan di palu golden hotel diikuti oleh lima kompetensi keahlian yaitu Akomodasi Perhotelan 4 orang, tata busana 10 orang, tata boga 6 orang, tata kecantikan 2 orang dan instalasi tenaga listrik 10 orang. Evelin Ratnawati Bintiri, S.Pd juga menyampaikan bahwa pelaksanaan uji kompetensi bertujuan untuk menguji kompetensi siswa sesuai dengan bidang keahlian masing-masing agar bisa diserap didunia industri kerja sehingga nantinya bisa bersaing di tingkat kabupaten sampai ditingkat nasional.//ca’/pul