Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan Caping Day Siswi SMK 2 GKST Keperawatan

Caping Day Siswi SMK 2 GKST Keperawatan

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya
 Poso_Sebanyak 48 siswa-siswi SMK 2 GKST Jurusan Keperawatan Tentena mengikuti prosesi Caping day (pemasangan kap) di Gedung Wanita Jemaat Bethel Kelurahan Pamona 25/1/2017 sebagai tanda kesiapan para siswa mengikuti praktek di luar sekolah.
  Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu seusai memasangkan kap kepada perwakilan siswi yang mengikuti prosesi tersebut mengatakan bahwa perawat merupakan salah satu tenaga kesehatan yang berperan serta dalam upaya mewujudkan pencapaian derajat kesehatan masyarakat yang optimal.
”Karena itu, sebagai sekolah kejuruan keperawatan yang sederajat dengan tingkat sekolah lanjutan, smk 2 GKST keperawatan harus menguasai dasar-dasar ilmu keperawatan dengan sebaik-baiknya untuk diterapkan dalam masyarakat ” Kata bupati.
  Bupati mengharapkan momen caping day untuk diikuti dengan sebaik-baiknya sebagai tanda kesiapan melaksanakan tugas sekolah dan tugas keperawatan sesungguhnya, di rumah sakit, di puskesmas atau pun ditempat praktek keperawatan lainnya. Sehingga ilmu yang
didapat dari bangku sekolah semakin mantap untuk diterapkan dan dipraktekkan.“Jadikanlah hari pemasangan kap ini sebagai motivasi tersendiri bagi adik-adik di dalam melaksanakan tugas mulia sebagai tenaga paramedis masa depan yang bertanggung-jawab, disipilin, berdedikasi, profesional, inovatif, memiliki rasa empati yang tinggi serta kerja sama dan saling menghargai sesama.” Ungkap bupati mengakhiri sambutannya.
  Hadir dalam kesempatan itu beberapa pejabatdi lingkup pemda Poso,Ketua YPPK GKST,
Camat Pamona Puselemba bersama unsur Tripika Kecamatan Pamona Puselemba, orang tua siswa serta undangan lainnya,,//Rus/ca'/pul