Sel12122017

Last update02:16:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan Wisuda II dan Dies Natalis ke-6 STAI Poso

Wisuda II dan Dies Natalis ke-6 STAI Poso

Sebanyak 90 orang wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso mebacakan ikrar kesetiaan terhadap almamater dan janji alumni di hadapan Civitas Akademi STAI Poso pada gelaran wisuda II dan Dies Natalis ke-6 STAI Poso Sabtu, (13/8/16) di Lapangan Futsal Gor Puselemba Poso.Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh wisudawan untuk lebih kreatif dalam menyikapi sempitnya lapangan pekerjaan dewasa ini.

Karena itu bupati memotivasi para wisudawan untuk menjadi enterprenur sejati karena para wisudawan telah memiliki bekal ilmu yang cukup dari bangku kuliah selama kurang lebih empat tahun lamanya."Dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki saya berharap kepada para wisudawan untuk lebih kreatif untuk menjadi enterprenur sejati sehingga dapat menciptakan peluang-peluang usaha sendiri." Pesan Bupati Darmin.

Sementara itu Direktur STAI Poso Dr. Nazaruddin L Midu menyampaikan bahwa STAI Poso dalam wisuda ke-2 saat ini telah menamatkan dua ratusan Mahasiswa dari dua program study yang ada di Sekolah Tinggi Agama Islam Poso yakni progma studi Pendidikan Agama Islam dan ekonomi syariah.

Direktur juga menyampaikan bahwa STAI Poso kedepan akan berstatus Negeri yang saat ini sementara dalam pengurusan. Sehingga menurutnya STAI Poso kedepan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri yang ada di daerah Sintuwu Maroso Poso.Rangkaian wisuda sarjana dan dies natalis tersebut juga di paparkan orasi Ilmiah oleh Dr. Syarifuddin Ondeng, M.Si guru besar IAIN Makassar yang mengulas hadis-hadis sahih versus hadis lemah dalam kaitan persentuhan sengaja atau tidak sengaja yang dapat membatalkan dan tidak membatalkan wudhu.