Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pendidikan Pelepasan KKN Mahasiswa UNHAS di Poso

Pelepasan KKN Mahasiswa UNHAS di Poso

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu melepas puluhan rombongan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Hasanudin (unhas) gelombang 93 tahun 2016, pada Minggu (17/07/16) pagi yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

KKN pihak unhas yang baru pertama kali di poso ini merupakan kerja sama pihak Kodam VII Wirabuana dan pihak kampus unhas Makassar. Sebelum dilakukan pelepasan oleh pihak Pemerintah Daerah Poso melalui bupati poso, Darmin Agustinus Sigilipu di dampingi Dandim 1307 Poso memberikan pembekalan kepada 52 mahasiswa dan mahasiswi unhas, tentang situasi dan kondisi Poso saat ini. 

Seluruh mahasiswa unhas KKN telah tiba di poso sejak hari Sabtu (16/06/16) dan diterima di kompi A Yonif 714  Sintuwu Maroso di desa Pendolo, Kecamatan Pamona Selatan. Ke-52 mahasiswa unhas ini akan melaksanakan KKN  yang disebar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pamona Selatan di tiga desa dan dua desa di Kecamatan Pamona Puselemba selama kurang lebih lima minggu. 

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu pada saat melepas rombongan mahasiswa unhas KKN diwilayahnya menyebutkan agar nantinya seluruh program-program KKN  yang dilakukan bisa dapat membantu potensi yang ada di kabupaten poso agar dapat membangun kota poso kearah yang lebih baik kedepanya. 

Selain itu juga menurut Bupati Poso, seluruh mahasiswa unhas yang bertugas KKN di poso haruslah berperan sebagai duta untuk mempublikasikan bahwa kabupaten poso sebagai kota yang hingga saat ini masih dalam suasana yang aman dan penuh kedamaian. 

Setelah di lepas oleh bupati poso yang didampingi dandim 1307 poso dengan menggunakan kendaraan milik TNI. seluruh mahasiswa yang berjumlah lima puluh dua orang serta sepuluh orang pendamping itu langsung di terjunkan ke lokasi desa-desa yang menjadi tempat kkn.