Kam02222018

Last update12:37:21 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pemerintahan Sosialisasi Layanan Klim Otomatis Bagi ASN Yang Memasuki BUP

Sosialisasi Layanan Klim Otomatis Bagi ASN Yang Memasuki BUP

alt

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Joksan Lakukua membuka secara resmi Sosialisasi Layanan Klim Otomatis Bagi Aparatur Sipil Negara Kabupaten Poso yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh PT. Taspen Palu bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri, Rabu 31 Januari 2018 di Aula Badan Diklat Maliwuko. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Bank Syariah Mandiri Palu yang diwakili oleh Area Customer Financing Manager Abdul Muin, Kepala Kantor PT. Taspen Palu Johan Kathohorit Saija, Kepala BNN Poso, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah seperti Kepala BKPSDM, Kepala Bappelitbangda, Kadis PU & PR, Kadis Pengendalian Penduduk & KB, Sekretaris Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Poso, para kepala-kepala sub bagian kepegawaian dan ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP).

Memasuki Pensiun dengan kekurangan dana yang ada tentu menjadi salah satu beban pikiran yang selalu menghantui ASN yang memasuki BUP. Sosialisasi ini dapat menjadi tambahan pengetahuan dan pengalaman bagi kita semua khususnya calon-calon pensiunan di dalam menghadapi permasalahan tersebut dengan solusi yang tepat dari orang yang tepat memberikan penjelasan. Dengan telah ditetapkannya Keputusan Presiden Nomor 53 Tahun 2014 tentang Pemberian Kuasa kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara untuk atas nama Presiden menetapkan kenaikan pangkat, pemberhentian dan pemberian pensiun bagi ASN yang berpangkat Pembina Utama Muda Golongan IV/c ke atas, maka BKN dalam hal ini melalui BKPSDM Kabupaten Poso dan PT.Taspen Palu bekerja sama untuk percepatan pelayanan pada ASN golongan I sampai dengan IV yang telah memasuki BUP. Dengan adanya Program Layanan Klim Otomatis ASN yang telah memasuki BUP jauh lebih mudah untuk mengurus Hak Pensiun dan Tabungan Hari Tua-nya melalui berbagai lembaga keuangan dan perbankan yang ditawarkan dalam hal ini bersama Bank Syariah Mandiri.

Dalam kegiatan ini juga PT. Taspen Palu memberikan Kartu Taspen versi mini secara simbolis yang ditujukan kepada ASN Kab. Poso. Kartu Taspen mini maupun besar ini tetap dicetak dengan fungsi yang sama. Hanya saja dengan versi mini tentu akan lebih mobile dan kalau sewaktu-waktu dibutuhkan bisa segera ditunjukkan. Dalam kartu Taspen versi mini ini terdapat 4 simbol yang bertuliskan Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) yang artinya bahwa setiap ASN dapat menggunakannya untuk memperoleh keempat layanan tersebut. Sedangkan pada bagian belakang terdapat barcode yang apabila dscan menggunakan aplikasi taspen mobile akan terbaca data diri dan monitoring tempat pelayanan kesehatan terdekat dari lokasi kita. Sehingga apabila terjadi kecelakaan kerja pada suatu tempat akan dapat segera mencari layanan kesehatan terdekat. Kartu Taspen mini ini merupakan kartu Taspen yang sekaligus menjadi kartu JKK dan JKM.

Diakhir kegiatan ini dibuka kesempatan bagi peserta untuk dapat berpartisipasi secara aktif dalam dialog tanya jawab seputar pelayanan PT. Taspen dan BSM kepada ASN yang memasuki BUP. Sedang untuk memeriahkan kegiatan ini juga diselenggarakan check up kesehatan secara gratis bagi para peserta dan undian doorprize dari BSM dengan hadiah berupa smartphone dan tabungan sebesar Rp 250.000,-. //ca'/pul