Kam02222018

Last update12:37:21 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pemerintahan Upacara Setiap Tanggal 17 Para ASN Bersama TNI dan Polri

Upacara Setiap Tanggal 17 Para ASN Bersama TNI dan Polri

alt

Upacara setiap tanggal 17 bulan berjalan dilaksanakan di alun-alun Sintuwu Maroso, Rabu (17/01/17) berlangsung dengan sederhana dan hikmat, bertindak selaku Komandan Upacara Iptu Arsyad. M. SH. Namun sedikit berbeda dgn tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya upacara tujuh belasan kali ini selain pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, juga pengucapan Tri Brata Polri. Karena peserta upacara kali ini terdiri dr ASN, TNI, POLRI, anggota DPRD, serta instansi vertikal lainnya.

Hal ini dimaksudkan untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi serta membina kebersamaan dan komunikasi yang harmonis antar sesama aparat yang ada guna membangun Kabupaten Poso yg lebih maju ke depan. Wakil bupati Poso Ir. Samsuri. Msi yang bertindak selaku Inspektur Upacara antara lain mengatakan, upacara setiap tanggal 17 yang dikemas secara bersama yang melibatkan seluruh instansi ini sesungguhnya memiliki arti yang amat penting dan strategis untuk mengintrospeksi diri berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, mengingat tanggal 17 merupakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang harus selalu diingat dan dihargai untuk diisi dengan kegiatan pembangunan melalui tugas dan karya setiap aparatur Pemerintah dengan bertanggung jawab, tegas Wabup Samsuri.

Disamping itu kita perlu terus meningkatkan prestasi kerja serta perlunya sinergitas seluruh aparat dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi masing-masing. Sehingga dengan demikian apa yang menjadi harapan bersama untuk mewujudkan Poso Cerdas akan dapat tercapai, jelas Wabup. Karena itu, untuk mencapai prestasi yang optimal kata Wabup Samsuri, disiplin pegawai menjadi hal yang sangat penting.

Wabup juga merasa bangga serta memberi apresiasi dengan pelaksanaan upacara setiap tanggal 17 secara terpadu dan berharap hal itu terus dipertahankan bahkan di tingkatkan. Upacara secara terpadu itu sendiri mulai dilaksanakan pada bulan Juni 2018 sesuai petunjuk Bupati Darmin Agustinus Sigilipu yang dikoordinasikan dengan anggota FKPD dan dalam pelaksanaannya secara bergantian dan dievaluasi langsung oleh bupati agar pelaksanaannya berjalan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. //ca’/pul