Kam10192017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pemerintahan Pembinaan Ormas, LSM dan OKP Kecamatan Poso Kota

Pembinaan Ormas, LSM dan OKP Kecamatan Poso Kota

alt

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si membuka secara resmi penyelenggaraan kegiatan pembinaan Organisasi kemasyarakatan (Ormas), lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi kepemudaan (OKP) kecamatan poso kota yang diprakarsai oleh Badan Kesantuan Bangsa dan Politik Kabupaten Poso, bertempat di ruang pogombo kantor bupati poso, 15/09/17. Hadir dalam kegiatan tersebut kepala badan kesatuan bangsa dan politik kabupaten poso Drs. Mahmudin Jamal, MM, kepala OPD terkait, camat poso kota bersama unsur pimpinan kecamatan. Peserta kegiatan pembinaan ormas, LSM dan OKP kecamatan poso kota serta undangan lainnya.

Laporan sekretaris Badan Kesbangpol kabupaten poso selaku ketua panitia I Wayan Susanto, SSTP menyampaikan adapun maksud dan tujuan kegiatan pembinaan ormas, LSM dan OKP adalah sebagai pilar demokrasi untuk mewujudkan kemerdekaan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat dalam rangka memperkuat semangat dalam bingkai NKRI yang demokratis sehingga dapat membentuk sikap dan perilaku yang terpadu dan sistimatik, terbentuk budaya yang mendukung prinsip-prinsip dasar demokrasi serta meningkatkan fungsi ormas, LSM dan OKP dalam pembangunan yang demokratis, profesional, mandiri, transparan serta akuntabel. I Wayan Susanto juga sampaikan bahwa peserta pembinaan berjumlah 40 orang terdiri dari ormas, LSM, OKP dan masyarakat di kecamatan poso kota.

Sementara Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ormas, LSM dan OKP merupakan mitra kerja pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk kesejahteraan masyarakat dan keteriban bangsa sehingga dengan tumbuh suburnya ormas, LSM dan OKP di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menumbuhkembangkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara karena orienrasi pencapaian tugas pembangunan nasional juga tidak terlepas dari peran aktif ormas, LSM dan OKP yang memiliki peran konsultatif, advokatif, edukatif serta mempunyai fungsi menyalurkan aspirasi. Ir. Samsuri, M.Si juga mengharapkan peran ormas, LSM dan OKP agar senantiasa dapat memperteguh tegaknya supermasi hukum dan menjaga keutuhan indonesia karena dapat dipandang dan dijadikan sebagai mitra strategis dalam menjalin tali kebinekaan yang telah lama terbangun. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengharapkan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya serta turut berpartisipasi mengeluarkan pendapat, masukan dan ide sehingga kegiatan ini berlangsung dinamis dan terjadi interaktif antara pemateri dengan para peserta.//ca’/pul