Jum11242017

Last update12:49:03 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pemerintahan Bupati Buka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Poso

Bupati Buka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Poso

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu membuka secara resmi Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di lingkungan pemerintah kabupaten poso ditandai dengan pemukulan gong dan penyamatan tanda peserta dilanjutkan dengan pembacaan ikrar janji peserta bertempat digedung balai diklat maliwuko kabupaten poso, 3/07/17. Hadir dalam kegiatan tersebut forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten poso, rektor unsimar kabupaten poso Kisman Lantang, SE.,M.Si, para kepala OPD kabupaten poso, para peserta Diklat PIM IV serta undangan lainnya.

Lanjut... Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya menyampaikan bahwa diklat kepemimpinan tingkat IV merupakan konsep pengembangan kompetensi manajerial bagi PNS yang dikhususkan bagi pejabat pengawas atau pejabat struktural eselon IV, diklat ini menuntut para peserta untuk memiliki kompetensi kepemimpinan operasional yaitu kemampuan dalam membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan-kegiatan instansi dan kemampuan mempengaruhi serta memobilisasi bawahan dan pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan organisasi. Darmin Agustinus Sigilipu juga berharap agar para mentor yang merupakan atasan langsung peserta diklat dan pimpinan OPD turut berperan aktif mendorong peserta untuk menunjukan kinerja dalam merancang suatu perubahan di unit kerjanya dan memimpin perubahan tersebut sehingga memberikan hasil yang signifikan bagi organisasi. Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu juga berpesan bagi peserta diklat kepemimpinan tingkat IV yang akan mengikuti tahapan kegiatan selama 97 hari kedepan dan sangat beruntung mendapat kesempatan yang baik karena masih ada lebih dari 400 orang pejabat pengawas atau eselon IV yang belum mengikuti diklat karna ini merupakan standar kompetensi yang harus dimiliki dalam jabatan. Lebih baik tidak lulus dalam tes ikut diklat dari pada tidak lulus dalam diklat pim IV, pergunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya dengan karya dan kreatifitas yang nyata dan bermanfaat bagi organisasi dan selamat menjadi pemimpin perubahan. diakhir sambutannya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengingatkan bahwa kepemimpinan bukan posisi tetapi aksi, seorang pemimpin memberi contoh dan menjadikannya contoh sebagai orang tua yang artinya tidak boleh memilih-milih semua dianggap sama, bertindak sebagai guru yang artinya bisa berbagi ilmu yang baik bagi semua orang, menempatkan diri sebagai teman, rekan kerja dan menempatkan diri sebagai hakim yang artinya memberikan tindakan bagi pegawai yang melanggar aturan dan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara sambutan kepala BPDSDM daerah provinsi sulawesi tengah diwakili oleh kepala bidang pengembangan kompetensi manajerial dan fungsional Drs. H. Aswin Saudo, M.SI mengatakan bahwa peserta diklat kepemimpinan agar dapat bersungguh-sungguh secara serius dan disiplin dalam mengikuti seluruh kegiatan dan materi sesuai jadwal yang ditentukan sehingga nantinya diharapkan dapat menghasilkan alumni yang tidak hanya memiliki kompetensi tetapi juga mampu menunjukan kinerjanya dalam memimpin perubahan.//ca’/pul