Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pemerintahan Forum Konsultasi Publik Perubahan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016

Forum Konsultasi Publik Perubahan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016

alt

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Forum Konsultasi Publik Perubahan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016, tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten poso tahun 2016-2021 dan penyusunan rancangan akhir rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kabupaten poso tahun 2018 yang diprakarsai oleh bapelitbangda kabupaten poso, bertempat di aula bapedalitbangda kabupaten poso, jumat 2/06/17. Kegiatan forum konsultasi publik dihadiri oleh forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten poso, wakil ketua DPRD kabupaten poso Suharto Kandar bersama anggota, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten poso, para camat se-kabupaten poso, tokoh masyarakat, agama, perempuan, pemuda, LSM dan kalangan pelaku dunia usaha.

Dalam sambutan Bupati Poso yang dibacakan langsung Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengatakan bahwa forum konsultasi publik adalah ajang untuk menampung aspirasi dalam penyusunan rancangan akhir RKPD kabupaten poso tahun 2018 sebagai penjabaran RPJMD pada tahun kedua, sehingga pemerintah daerah mendapat masukan dan saran-saran yang bersifat konstruktif dan tercapainya visi pembangunan kita yaitu terwujudnya kabupaten poso yang damai, adil dan sejahtera yang didukung SDM yang andal dan bermartabat. Ir. Samsuri, M.Si juga berharap kepada semua pemangku kepentingan sebagai perwakilan publik yang sempat hadir pada forum konsultasi ini untuk dapat memberikan masukan yang positif dan diminta kepada seluruh pimpinan OPD agar benar-benar memperhatikan dan mencatat dengan baik semua masukan dan saran dari perwakilan masyarakat yang sempat hadir sehingga terhindar dari kekeliruan dan kesalahan semua itu dapat memperbaikinya, tinggalkan kebiasaan dan cara-cara melaksanakan pemerintahan dan pembangunan yang kurang benar dan dibiasakan dengan cara baru yang lebih baik progresif dan positif demi tanah poso yang kita cintai.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama pimpinan dan anggota DPRD kabupaten poso atas peran penting dan partisipasinya dalam meningkatkan kualitas RPJMD dan RKPD semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kemudahan dan kemurahan bagi pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Sementara sekretaris bapelitbangda kabupaten poso Noldi Tobondo, ST.,MT selaku panitia penyelenggara melaporkan adapun kegiatan forum konsultasi publik dimaksudkan untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap program pembangunan daerah pada tahun yang direncanakan.//ca’/pul