Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pemerintahan Pertemuan Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Poso

Pertemuan Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Poso

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

  Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu membuka secara resmi kegiatan pertemuan camat dan kepala desa se-kabupaten poso untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan undang-undang desa No. 6 tahun 2014 dan turunanya yang diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Poso, bertempat di aula bapelitbangda kabupaten poso, rabu, 5/4/17, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Asisten Administrasi Pemerintahan Dan Kesra Setdakab Poso Ari M. Pamungkas, SH.MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Poso Ir. Lusiana Sigilipu, M.Si, para camat dan kepala desa se-kabupaten poso.

  Dalam sambutan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan bahwa para kepala desa akan selalu berkoordinasi dengan camat diwilayahnya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pimpinan wilayah di desa, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku, apalagi dengan adanya dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) yang diberikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten kepada semua desa yang sudah berjalan di tahun ketiga pada tahun 2017 ini. Lanjut Darmin Agustinus Sigilipu juga menyampaikan camat harus sabar, rajin dan setia membina dan mengawasi pemerintah desa agar kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan tidak menyimpang dari aturan yang berlaku kalau bole pembangunan di desa dilaksanakan secara swakelola dan gotong royong dengan menggunakan potensi lokal yang ada di desa sehingga masyarakat dapat merasakan dan menikmati dana yang diberikan pemerintah lewat upah kerja ketika melaksanakan pekerjaan fisik, hal ini diperuntukan bagi kesejahteraan masyarakat.

  Diakhir sambutannya Darmin Agustinus Sigilipu mengingatkan kepada para kepala desa ketika musyawarah desa untuk menentukan kegiatan yang masuk dalam APBDesa hendaknya didasarkan atas kebutuhan prioritas bukan keinginan segelintir orang, rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) desa yang selanjutnya dituangkan dalam APBDesa dengan demikian kegiata pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku dan kepada para camat dan kepala desa harus kerja secara cermat dan cerdas.//ca’/pul