Kam08242017

Last update04:00:00 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pemerintahan Workshop Pengelolaan Laboratorium Inovasi

Workshop Pengelolaan Laboratorium Inovasi

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

 Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Poso Drs. Joksan Lakukua membuka secara resmi kegiatan workshop pengelolaan laboratorium inovasi kabupaten kota sulawesi tengah kerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dengan kedeputian inovasi Lembaga Administrasi Negara RI bertempat di aula diklat ASN kabupaten poso, jumat 24/3/17. Hadir dalam kegiatan tersebut kepala pusat inovasi tata pemerintahan lembaga administrasi negara RI Dr. Andi Taufiq, Kepala badan pengembangan sumber daya manusia daerah provinsi sulawesi tengah Drs. Rifailof, M.Si, kepala badan kepegawaian, pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) kabupaten poso Yan Edward Guluda, SH.MH, para pejabat dilingkungan pemerintah daerah kabupaten poso dan peserta workshop pengelolaan laboratorium inovasi kabupaten poso.

  Dalam sambutan kepala pusat inovasi tata pemerintahan lembaga administrasi negara RI Dr. Andi Taufik menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini dilaksanakan agar dapat meningkatkan kompetensi pegawai yang ada khususnya di kabupaten poso dan bertujuan agar inovasi yang dilahirkan melalui proyek perubahan peserta diklat kepemimpinan berjalan dengan baik dan berkelanjutan karena sistem penyelenggaraan diklat tiga tahun terakhir yang dimulai dari 2013 dievaluasi sejauh mana proyek perubahan diklat kepemimpinan ini dipelajari dan dilaksanakan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dalam tata kelola pemerintahan ditunjang dengan sumber daya manusia yang ada.

  Sementara itu Sambutan Bupati Poso dibacakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Poso Drs. Joksan Lakukua menyampaikan Kedatangan Lembaga Adminisstrasi Negara (LAN) yang menangani inovasi tata pemerintahan dalam rangka menjadikan poso sebagai salah satu kabupaten terpilih untuk menjadi laboratorium inovasi administrasi negara diindonesia dan pada gilirannya dapat menjadi katalisator utama dalam mengakselerasi program pemerintah terutama program nawacita presiden di daerah ini. Drs. Joksan lakukua juga mengatakan, sejak bupati poso dan wakil bupati poso menerima mandat untuk menakodai pemerintahan di kabupaten poso, perubahan mulai terjadi diawali dengan pembagian urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah kemudian disusul dengan perubahan kelembagaan atau organisasi perangkat daerah dan seterusnya terhadap pengisian jabatan yang lebih kompetitif dan terbuka bagi ASN, hal ini merupakan bentuk inovasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk menggairahkan pemda melakukan perbaikan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

  Diakhir sambutannya Drs. Joksan Lakukua mengatakan bahwa kesempatan yang langka sangat baik ini tentunya akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta yang hadir karena kegiatan workshop ini diharapkan ada penguatan baru dari sisi knowledge (pengetahuan), skill (keterampilan) dan attitude (sikap) sehingga pertemuan ini terus memotivasi ASN untuk berpikir menciptakan ide kreatif dan inovatif serta dapat menemukan dan mengimplementasikan sebuah perubahan yang bermanfaat bagi pemerintah daerah Kabupaten Poso tentunya.//ca’/pul