Sen12112017

Last update02:16:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pembangunan HUT Korpri ke-46 Dirangkaikan Dengan Launching Tiga Proyek Perubahan

HUT Korpri ke-46 Dirangkaikan Dengan Launching Tiga Proyek Perubahan

  • PDF
alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Peringatan HUT Korpri ke-46 tingkat Kabupaten Poso yang berlangsung di lapangan Sintuwu Maroso Poso Rabu, (29/11/17) Wabup Poso Ir, Samsuri, M.Si melaunching tiga proyek perubahan yang digagas tiga Kepala OPD Poso masing-masing Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Ir, Lusiana Sigilipu, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Yan Edward Guluda, SH, M.Si, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Hj.Sri Ayu Utami, S.Sos, M.SI untuk dipersembahkan kepada masyarakat dan tanah Poso tercinta, tiga proyek perubahan tersebut yaitu ;
1. Bangun desa cerdas (cepat dapat akses informasi ) dan promosi pariwisata.
Bangun desa cerdas merupakan program koneksitas antara desa-desa di kabupaten poso melalui website desa dan website dinas pmd sehingga mempercepat proses koordinasi, pelaporan kegiatan-kegiatan pembangunan di pedesaan serta promosi obyek wisata desa ke luar daerah.
2. Memorandum of Understanding (MoU) tentang pengembangan kepariwisataan terpadu antara badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia dengan 15 opd poso untuk peningkatan arus kunjungan pariwisata di kabupaten poso.
3. Gerakan madago pai meawa.
Gerakan madago pai meawa sebagai gerakan bersama yang baik yang menghasilkan hasil yang lebih istimewa. Gerakan ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketentraman serta ketertiban di kawasan wisata sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah di sektor pariwisata serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada disekitar kawasan wisata kabupaten poso.

Ketiga proyek perubahan yang dilaunching tersebut wabup harapkan dapat melaksanakan komitmen bersama seluruh pemangku kepentingan di daerah ini khususnya yang berkaitan langsung dengan sector pariwisata untuk saling sinergis meningkatkan PAD Poso //ca’/pul