Sen12112017

Last update02:16:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pembangunan Expose Penelitian Penyesuaian NJOP dan ZNT PBB P-2

Expose Penelitian Penyesuaian NJOP dan ZNT PBB P-2

  • PDF
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Expose Penelitian Penyesuaian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dan Zona Nilai Tanah Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (ZNT PBB P-2) oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Poso bekerjasama Dengan Kantor Pajak Pratama Poso. Dilaksanakan di Hotel Otanaha, Kamis (16/11/17 ). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si didampingi oleh Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Poso Noly Tandawuya, SH, dan Perwakilan dari Pajak Pratama Poso, yang diikuti oleh para Camat dan seluruh lurah yang berada di Kecamatan Poso Kota Bersaudara dan beberapa OPD terkait serta para undangan.

Sambutan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Poso Atmadjaya A. T. Mardjun, S.Sos., MM menyampaikan NJOP yang ada dikabupaten Poso kenyataannya sangat jauh realisasinya dibandingkan dengan transaksi-transaksi yang sesungguhnya terjadi, sehingga untuk mensikapi kondisi ini harus dilakukan penelitian. Pada tahun 2017 oleh Badan Pendapatan Daerah, PBB Kabupaten Poso diperkirakan sekitar 4,5 Milyar dan pada perubahan ditaksir naik menjadi 5 M. Dari perkiraan yang dilakukan, tentunya harus dipertegas dengan melakukan penelitian agar target realisasi yang ingin dicapai lebih maksimal. Tentunya untuk mencapai hal tersebut perlu dukungan semua pihak, terlebih masyarakat. Karena hasil yang diperoleh nantinya akan digunakan untuk pembangunan di Kabupaten Poso.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Poso menegaskan agar kita memberikan kontribusi bagi peningkatan PAD, sehingga kedepan pembiayaan untuk pembangunan Daerah yang merata serta berkeadilan dapat terwujud. PBB Perkotaan dan Perdesaan, berpotensi besar dalam mendukung pembiayaan pembangunan. Kawasan-kawasan deinsentif dan insentif yang didorong untuk dijadikan pemukiman sehingga pembangunan jalan-jalan lingkungan, penyediaan aliran listrik dan air perlu untuk disiapkan. Kondisi ini mengharuskan kita semua untuk duduk bersama, mencari alternatif terutama dalam penataan ruang sehingga pemukiman yang kita tempati dapat terpenuhi nilai ekonominya dan dapat mengangkat keberadaan masyarakat tersebut. Lanjut Wakil Bupati Poso, sebuah usaha yang didasarkan atas kerja keras pasti akan membuahkan hasil terbaik. Orang Cerdas, Paham dan Sadar untuk Membayar Pajak. //ca’/pul