Sab11182017

Last update02:34:06 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pembangunan Peresmian Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Poso

Peresmian Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Poso

  • PDF
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Pebaikan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit Demi Menunjang Peningkatan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Kabupaten Poso salah satunya dengan Peresmian Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Poso (08-11-17).

Acara diawali dengan do’a dan dilanjutkan dengan sambutan Direktur RSUD Kabupaten Poso dr. Hj. Asnah Awad, MH menyampaikan bahwa IGD ini merupakan garda terdepan yang dimiliki oleh RSUD Poso, menerima rujukan dari seluruh PUSKESMAS yang terdapat di wilayah Kabupaten Poso, Disamping itu juga merupakan rujukan dari Rumah Sakit Morowali dan Tojo Una-Una. Sumber keuangan bagi pengerjaan Rehabilitasi berat IGD ini berasal dari DAU Tahun 2017. Walaupun biaya yang dipergunakan relatif kecil, namun untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat, pengerjaannya harus dipercepat. Tentunya dengan memperhatikan kelayakan bangunan adalah standar yang harus dipenuhi.

Dihadiri langsung oleh Bupati Poso dan didampingi oleh Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos perwakilan dari Kajari Poso, Kepala Pengadilan Negeri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Poso Suharto Kandar, Plt. Sekdakab Poso Drs. Joksan Lakukua. Melalui sambutannya, Bupati Poso menyampaikan bahwa keberadaan renovasi IGD di RSUD Poso semakin menambah efektifitas karena bisa melayani masyarakat secara profesional dan cepat. Pasien dengan sendirinya akan merasakan proses penyembuhan dengan maksimal karena ketersediaan alat yang memadai sesuai standarnya. Semua upaya yang kita lakukan, semata-mata untuk pelayanan kepada masyarakat, dan menghimbau agar apa yang sudah ada ini selalu di jaga dan dirawat serta terus di update sesuai dengan perkembangan sehingga selalu dapat melayani masyarakat secara maksimal dengan peralatan yang memadai. Bupati Poso berharap semakin kedepan untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat terutama terhadap Hak Mendapatkan Pelayanan Kesehatan.

Selanjutnya pengguntingan pita oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Poso yang menandai peresmia IGD dan siap untuk digunakan sebagaimana peruntukkanya, dan melakukan peninjauan ke dalam ruangan IGD untuk meninjau kesiapan seluruh fasilitas yang ada. Hadir juga beberapa kepala OPD, Staf IGD dan RSUD Kabupaten Poso serta undangan, dan para pewarta cetak maupun elektronik. //ca’/pul