Sab11182017

Last update02:34:06 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pembangunan Penyusunan Studi Analisis Mengenai Amdal Rencana Pembangunan Jalan Kabose

Penyusunan Studi Analisis Mengenai Amdal Rencana Pembangunan Jalan Kabose

  • PDF
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi/konsultasi publik dalam rangka penyusunan studi analisis mengenai dampak lingkungan hidup (amdal) rencana pembangunan jalan kabose (kayamanya-bonesompe) kabupaten poso provinsi sulawesi tengah, bertempat di aula dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten poso, 24/10/17. Hadir dalam kegiatan tersebut tim dokumen penyusunan amdal, kepala dinas lingkungan hidup kabupaten poso Murniati Putosi, SP, M.Si, perwakilan dari kepala OPD terkait, camat poso kota utara Efendi Chafi'i, lurah bonesomoe Ruslan Mutafa, S.Sos, lurah kayamanya, serta perwakilan warga masyarakat bonesompe-kayamanya.
Dalam arahan kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten poso Dr. H. Faidul Keteng, ST, M.Si, MT mengatakan, sosialisasi ini merupakan tahapan selanjutnya dan rencananya akan dilaksanakan seminar komisi amdal di tingkat provinsi, dan disampaikan kepada konsultan agar dapat menyelesaikan secepatnya mengenai studi amdal pada bulan desember sehingga tidak ada lagi masalah yang terjadi baik lingkungan maupun masyarakat sekitarnya. Dr. H. Faidul Keteng juga sampaikan, bahwa sebelum dilaksanakan pekerjaan kontruksi ada beberapa tahapan yang diperhatikan diantaranya studi kelayakan jalan, studi kelayakan lalu lintas jalan, amdal, rencana tata ruang bangunan, ini semua harus terselesaikan pada bulan desember, dari provinsi sudah merespon semua atas usulan dari bupati poso maupun wakil bupati mengenai anggaran pembangunan jembatan diusulkan ke pusat dan akan menjadi jalan nasional.
Sementara di tempat yang sama wakil bupati poso menyampaikan pemerintah sangat mengapresiasi tahapan pembangunan jembatan untuk kemajuan kabupaten poso dan menjadi salah satu aikon, kepada para peserta sosialisasi agar bisa mengikuti secara cermat dan bertanya kepada tim penyusunan dokumen amdal, sehingga dapat dipahami dan dimengerti untuk disampaikan kepada masyarakat lainnya. Diakhir arahannya Ir. Samsuri, M.Si berharap di bulan desember selesai semua dokumen-dokumen yang sudah dibahas sebelumnya dan kita semua memerlukan kerja keras, kita tidak inginkan yang terjadi dikemudian hari entah disengaja maupun yang tidak disengaja harus dipikirkan dengan sebaik-baiknya. //ca’/pul