Jum09222017

Last update02:01:09 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pembangunan Sosialisasi Keunggulan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Sosialisasi Keunggulan Teknologi Informasi dan Komunikasi

  • PDF
alt

Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan sosialisasi keunggulan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk kebaikan masyarakat di Siuri pada Rabu (6/9/17).

Kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi tentang bagaimana pemanfaatan TIK untuk mendukung pembangunan dan pemasaran sumber daya alam atau atau hasil bumi yang dimiliki daerah.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Nizam, MH membuka sekaligus memberikan sambutan kepada seluruh undangan dan peserta yang hadir.

Didalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawsei Tengah, mengatakan jika semua petani dan masyarakat dapat menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dengan baik sebagai sarana untuk mendukung pekerjaan sehingga kendala yang dihadapi akan semakin mudah teratasi. Seperti mengetahui tentang standar harga normal nasional hasil bumi, sehingga menghindari para tengkulak yang ingin menguasai pasar yang dapat merugikan para petani, karena petani itu sendiri tidak mendapatkan informasi harga standar yang sebenarnya.

Sementara Bupati Poso, diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Poso, Drs. Syahrur, MM dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Derah Kabupaten Poso sangat merespon kegaiatan ini. Dirinya berharap kegiatan ini agar bisa direncanakan untuk dilaksanakn diseluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Poso yang masuk dalam wilayah pegunungan atau ketinggian. Karena wilayah tersebut merupakan kantong-kantong produksi petani yang ada di poso yang saat ini masih belum semua dapat mengetahui kemudahan teknologi informasi melalui internet.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dihadiri oleh camat Pamona barat, kepala desa,tokoh masyarakat serta para masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.