Jum09222017

Last update02:01:09 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pembangunan Komitmen Pembangunan Kawasan Agrowisata "Lembah Mesale"

Komitmen Pembangunan Kawasan Agrowisata "Lembah Mesale"

  • PDF
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Bertempat di Aula Bapedalitbangda Kabupaten Poso, Bupati Poso yang diwakili oleh Plt.Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Joksan Lakukua membuka dengan resmi fokus group dalam rangka membangun komitmen implementasi pembangunan kawasan agrowisata "Lembah Mesale", Senin (21/8/17).


Bupati Poso turut didampingi oleh Kepala Bapelitbangda Kabupaten Poso Suratno, SP.M.Si dan Kepala Bidang Infrastruktur Pengembangan Wilayah Bapelitbangda Kabupaten Poso. Program ini merupakan program kerjasama indonesia dengan negara kanada, dan kabupaten poso merupakan salah satu daerah yang mendapat program ini.

Tujuan Umum secara nasional program ini adalah meningkatkan kesempatan kerja dan pendapatan bagi laki-laki dan perempuan miskin di Indonesia dengan meningkatkan iklim investasi dan mendukung pengembangan usaha. Tujuan Khusus secara nasional program ini adalah mengatasi hambatan-hambatan kunci utama dalam peraturan dan izin usaha di tingkat nasional dan lokal/ daerah; mempromosikan kerjasama ekonomi regional dan nasional; mendukung pemerintah nasional untuk pembangunan ekonomi lokal dan regional yang lebih terkoordinasi; Meningkatkan akses untuk layanan pengembangan usaha. Masa proyek program ini adalah selama 6 Tahun, mulai pelaksanaannya Desember 2016-2022. Pendampingan Teknis nasionalnya adalah Bappenas, Kemenkop UKM, Kemendes PDTT, Kemendagri, BKPM, Kemenko PMK, dan KPK. Acara ini dihadiri oleh Tim rombongan dari Bappenas, Bappeda propinsi Sulawesi Tengah, BUMN, BUMD, Para Camat, dan Kades yang wilayahnya akan masuk dalam kawasan Agrowisata "Lembah Mesale", serta undangan lainnya