Kam08242017

Last update04:00:00 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pembangunan Peresmian Gedung Serba Guna Desa Tuare

Peresmian Gedung Serba Guna Desa Tuare

  • PDF

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu  melakukan penandatanganan prasasti sekaligus pengguntingan pita dalam rangka meresmikan gedung serba guna Desa Tuare Kecamatan Lore Barat, pada Rabu (24/05/17).

Dalam sambutan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa tuare bersama seluruh warga masyarakat yang telah mendukung kegiatan pembangunan dan pemerintahan serta pelayanan sosial kemasyarakatan selama ini demi kedamaian dan kesejahteraan seluruh masyarakat kabupaten poso.

 
Bupati Poso mengungkapkan berbangga dan suka cita atas kehadiran gedung serba guna yang baru dan megah sebagai sarana prasarana pemerintah desa tuare untuk melsksanakan kegiatan-kegiatan formal maupun non formal pemerintah desa bersama seluruh masyarakat desa Tuare. Dirinya mengharapkan kepada seluruh masyarakat desa tuare agar dapat menggunakan fasilitas gedung serba guna ini dengan sebaik-baiknya serta memelihara dan merawat gedung ini sehingga dapat diwariskan kepada anak cucu kita kelak. 


Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengundang beberapa anak-anak SD kedepan untuk menjawab pertanyaan terkait pancasila, lagu indonesia raya dan undang-undang dasar 1945 dan memberikan bonus langsung kepada mereka yang berhasil menjawabnya.


 Sementara Dandim 1307 Poso, Letkol Inf. Dodi Triyo Hadi, S.Sos dalam arahannya menyampaikan rasa terima kasih kepada warga masyarakat desa tuare yang sudah menjemput dan menerima dengan senang hati secara adat tampo bada menandakan bahwa saya telah diterima sebagai warga masyarakat di desa tuare, mudah-mudahan dalam kebersamaan ini tetap terjaga agar bangsa indonesia khususnya warga masyarakat kabupaten poso tetap aman, damai dan sejahtera sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama dan menjaga keutuhan NKRI.
Ditempat yang sama kepala desa Tuare, Hendrik Pesoba dalam laporannya menyampaikan adapun sumber dana pembangunan serba guna ini dalah berasal dari APBN dan dana desa tahun 2016 serta partisipasi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1307 poso Dodi Triyo Hadi, S.Sos, para pimpinan organisasi perangkat Daerah (OPD) kabupaten poso yang terkait, para camat lore barat dan lore selatan bersama unsur pimpinan kecamatan, para kepala desa bersama staf perangkat desa, ketua BPD/LPM bersama anggota, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan seluruh warga masyarakat desa tuare.