Sel10172017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Pembangunan Focus Group Discussion (FGD) Kabupaten Poso

Focus Group Discussion (FGD) Kabupaten Poso

  • PDF
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

  Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si secara resmi membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) kabupaten poso dalam angka 2017, bertempat di gedung pertemuan Bapedalitbangda kabupaten poso, rabu 26/4/17. Hadir dalam kegiatan tersebut kepala BPS provinsi sulawesi tengah Ir. Faisal Anwar, MT, kepala BPS kabupaten poso Ir. Yaslin Tansala, M.Si, para organisasi perangkat daerah (OPD) terkait kabupaten poso dan peserta focus group discussion (FGD) kabupaten poso.

 Dalam sambutan bupati dibacakan wakil bupati poso Ir. Samsuri, M.Si menyampaikan FGD ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh badan pusat statistik (BPS) terkait pengumpulan data capaian pembangunan daerah di kabupaten poso serta menyediakan data dan informasi statistik yang berkualitas lengkap, akurat, mutakhir, berkelanjutan dan relevan bagi pengguna data ini merupakan tugas oleh BPS. Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si juga menghimbau kepada kepala OPD agar dapat menjaga kualitas data yang akan dikomplikasi oleh BPS, data berkualitas harus memenuhi kriteria, akurat, disajikan tepat waktu, koheren, dapat diakses dan dapat diinterprestasikan. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M. Si percaya bahwa melalui kegiatan ini akan menghasilkan publikasi poso dalam angka yang lebih baik serta dapat menyajikan data yang berkualitas sesuai kebutuhan para pengguna, akan disosialisasikan wadah komunikasi dan koordinasi penyelenggara kegiatan statistik yang disebut dengan forum data.

 Sementara Kepala BPS provinsi sulawesi tengah Ir. Faisal Anwar, MT menyampaikan permasalahan sekarang bagaimana kesungguhan BPS bersama OPD dan instansi lainnya harus lebih bersinergi untuk menghimpun data membentuk suatu wadah yang berisi data, informasi yang komprehensif dan satu data. Sehingga nantinya mempermudah mengevaluasi data tersebut, hanya dengan mengklik wadah yang sudah ada. Ir. Faisal Anwar, MT juga berharap kepada penanggung jawab data baik di BPS di kabupaten poso maupun di setiap instansi OPD agar lebih meningkatkan kepedulian terhadap kualitas data yang disajikan kepada masyarakat.//ca’/pul