Kam02222018

Last update12:37:21 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Penutupan MTQ Ke-27 Tingkat Kabupaten Poso Tahun 2018

Penutupan MTQ Ke-27 Tingkat Kabupaten Poso Tahun 2018

alt

Poso - Sabtu pagi (03/02/18) kegiatan penutupan MTQ ke-27 tingkat kabupaten poso tahun 2018 ditutup secara resmi oleh wakil bupati poso Ir. Samsuri, M.Si juga selaku ketua LPTQ kabupaten poso bertempat di gedung wanita poso.

Penutupan MTQ ke-27 tingkat kabupaten poso tahun 2018 tersebut, ditandai dengan pemencetan tombol mimbar khafilah oleh wakil bupati poso Ir. Samsuri, M.Si didampingi forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten poso, rektor unsimar poso Kisman.Lantang, SE, M.Si, Ketua MUI kabupaten poso Hi.Arifin Tuamaka, S.Ag, MM serta ketua panitia Rusna Mangun, SE, M.Si dan disaksikan Kabaiz, ketua Komda Alkhairat Poso,, para kepala OPD, tokoh agama, para camat, lurah, para imam masjid sekabupaten.poso, pimpinan majelis ta'lim.kekabupaten poso bersama anggota, para peserta khafilah MTQ, serta undangan lainnya, sebagai tanda berakhirnya seluruh kegiatan.MTQ ke-27 tingkat kabupaten poso tahun 2018.

Menurut Rusna Mangun, SE, M.Si selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan, peningkatan jumlah kecamatan dan peserta yang mengikuti MTQ kali ini menjadi cerminan betapa antusiasnya para pembina di kecamatan dalam hal ini LPTQ dan KUA kecamatan dan orang tua dalam membina anak-anak generasi muda islam untuk mempelajari dan menggali kandungan ayat-ayat suci Al-Quran dengan keterbatasan 14 kecamatan sudah berupaya menghadirkan pesertanya pada MTQ kali ini, semoga mereka akan menjadi generasi islam yang unggul dan cerdas dalam ilmu pengetahuan dan pemahamannya dalam Al-Quran sebagai pedoman kita hingga akhir Zaman.

Rusna Mangun juga berpesan, kepada seluruh peserta lomba agar pulang dan kembali kedaerah masing-masing dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga, dan kepada seluruh panitia pelaksana terlebih khusus seluruh dewan hakim, camat dan seluruh peserta lomba mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya semoga kegiatan MTQ yang akan datang lebih baik dari tahun ini.

Dalam keputusan dewan hakim MTQ ke-27 tingkat kabupaten poso tahun 2018 yang dilaksanakan di kecamatan poso kota nomor : 01/Kep/DH/2018 tanggal 02 februari 2018 tentang penetapan juara I, Ii dan III yang dibacakan Azhar, S.Ag selaku sekretaris dewan hakim adalah cabang tilawatil qur'an golongan kanak-kanak qori terbaik I Muhtadin M. Ali dari poso pesisr, terbaik II Irfan Tandean dari kecamatan pamona puselemba, terbaik III Ahmad Chumaidi dari poso pesisir utara, sementara qori'ah terbaik I Siti Nurfatika dari pamona selatan, terbaik III Nurhikma dari lore utara, golongan dewasa qori, terbaik I M. Anshari Zulfiasyar dari poso pesisir, terbaik II Hendra dari lore utara, terbaik III Muhammad dari pamona selatan dan untuk qori'ah terbaik I Fatmawati dari poso kota, terbaik II Irmayani Bauda dari poso kota utara, terbaik III Indriati dari poso pesisir, sementara cabang tartil dasar Al-Quran untuk.murattil terbaik I Fauzan Ariwibowo dari lore utara, terbaik II Muhammad Rafif. S dari lore timur, terbaik III Muhammad Zaki Alfudhola, dan untuk murattilah terbaik I Mufida Almunifa dari lore selatan, terbaik II Alya Safitri dari lore peore, terbaik III Amrina Rosyadi dari poso kota utara, untuk cabang tahfizzh 1 juz dan tilawah hafizh terbaik I Zulfikar dari poso kota, terbaik II M. Habib Alwi dari pamona selatan, terbaik III Raihan Irfansyah dari poso kota selatan, sementara hafizzah terbaik I Wini Wahdini dari poso kota, terbaik II Alya Rahmawati dari poso kota selatan, terbaik IIIFatiyatul Fadliyah dari poso kota, sementara untuk 5 juz dan tilawah hafizzh terbaik I Abdullah dari poso kota dan hafizzah terbaik.III Hikmatul Fitria dari poso kota.,
Dan untuk juara umum.MTQ ke-27 tingkat kabupaten poso tahun 2018 diraih dari kecamatan poso kota.

Sementara ditempat yang sama wakil bupati poso Ir. Samsuri, M.Si dalam sambutan tertulis bupati poso menyampaikan, kegiatan MTQ yang dilaksanakan sesungguhnya merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah hafalan serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran.

Beliau juga berharap setelah terselenggaranya MTQ ke-27 tingkat kabupaten poso, dapat menjadi penambahan wawasan serta penghayatan dan cinta kita terhadap.kitab suci Al-Quran yang merupakan tuntutan bagi kehidupan kita, untuk.itu perlu diperlukan.perhatian.yang penuh serta keterlibatan secara sungguh-sungguh dari semua lapisan masyarakat yang ada sehingga penyeleggaraan MTQ akan memberikan.pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara di bumi sintuwu maroso yang kita cintai ini.

Diakhir sambutannya Ir. Samsuri, M.Si berpesan, agar para qori-qori'ah, hafizh-hafizah, mufassir-mufassirah yang telah meraih peringkat juara dalam pelaksanaan MTQ kali ini, agar jangan berbangga diri karena prestasi yang telah kalian raih, tetaplah konsentrasi dan konsekuensi dalam rangka persiapan diri untuk tetap terus berlatih sehingga bisa membawa harum kabupaten poso pada tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di kabupaten morowali, semoga prestasi yang telah diraih tetap dipertahankan, dan kepada yang belum meraih prestasi agar jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk bisa mewujudkan prestasi pada pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang akan datang. //ca'/pul