Kam02222018

Last update12:37:21 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Wabup Lantik dan Mengukuhkan Pimpinan BAZNAS

Wabup Lantik dan Mengukuhkan Pimpinan BAZNAS

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si melantik dan mengukuhkan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Poso periode 2017 - 2022 sesuai SK Bupati Poso 188.45/0626/2017 sekaligus menandatangani berita acara pelantikan dan serah terima berkas administrasi dan aset Bazda daerah kabupaten poso kepada pimpinan Bazdas kabupaten poso atas nama Kisman Lantang, SE, M.Si (ketua), dr. Hj. Asna Awad, MH, mars (wakil ketua), H. Yusup Runa, S.Sos (wakil ketua), Drs. H. Jamaluddin Baso, MM (wakil ketua), Raden Laguni, S.Ag (wakil ketua), bertempat di aula pogombo kantor Bupati Poso (24/01/17).

Turut hadir dalam acara ini ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Tengah Prof. Dr.Hj. Dahliah Syuaib, SH, MA Sekaligus menyampaikan sambutan menegaskan kepada pimpinan pimpinan Baznas kabupaten Poso yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat dan berkoordinasi dengan kantor kementrian agama kabupaten poso dan melaporkan serta mempertanggungjawabkan pengelolaan zakat, infaq dan sodaqoh serta dana sosial keagamaan lainnya.

Ditempat yang sama pula wakil Bupati Poso menyampaikan sambutan Bupati Poso secara tertulis bahwa keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah nonstruktural dibawah naungan kementrian agama merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus Penanggulangan kemiskinan dinegara kita khususnya kabupaten poso. Bupati Poso menekankan peran penting kantor kementrian agama sebagai motivator sekaligus mengkoordinir pengumpulan zakat dan pendistribusiannya. Pemerintah daerah akan terus mendukung dan memberikan fasilitas yang memadai didalam mendukung keberhasilan pengumpulan zakat dikabupaten poso. Diakhir sambutannya Bupati Poso mengharapkan kerjasama dan semangat membangun kabupaten Poso dengan terus bersinergi, berkoordinasi demi kepentingan ummat dan masyarakat. //ca'/pul