Sen01222018

Last update02:08:50 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72 tahun 2018

Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72 tahun 2018

alt

Bupati Poso Darmin Agustuinus Sigilipu menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-72 tahun 2018, bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama kabupaten Poso. 03/01/18. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Unsimar poso Kisman Lantang, SE, Msi, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso Dr. H. Najamuddin, S.Ag, SPd, MPd., Para pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Poso, dan menjadi peserta upacara seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Poso,

Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan dalam sambutan tertulis Menteri Agama Republik Indonesia bahwa Hari Amal Bhakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 mengambil tema "Tebarkan Kedamaian". Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. Dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki. Karena itu, mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera.

Menteri Agama RI juga berpesan, kedamaian ini makin terasa penting untuk digaungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama. Kalaulah belum sanggup mengatasi pertentangan dengan seruan damai, setidaknya marilah mendamaikan diri sendiri dari nafsu angkara murka, syak wasangka, tingkah yang pandir, sifat-sifat batil, ataupun tangan yang jahil.

Kita tidak boleh lagi bekerja dengan kacamata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar, dengarlah aspirasi dari berbagai arah agar kita dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik. Kemudian, marilah kita latih kepekaan agar lebih memahami persoalan riil di masyarakat sehingga dapat menentukan prioritas kerja. Dalam bahasa agama, langkah ini dikenal dengan istilah taqdimul aham min almuhim, dahulukan yang terpenting daripada yang penting”, kata Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin yang dibacakan langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu.

selesai melaksanakan upacara Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyerahkan secara langsung piala kepada para pemenag lomba kebersihan antar ruangan dalam ruang lingkup kantor kementerian agama kabupaten poso. //ca'/pul