Jum12152017

Last update12:01:25 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Wabup Poso Hadiri Tabligh Akbar PHBI

Wabup Poso Hadiri Tabligh Akbar PHBI

 Memaknai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439H Panitia Hari-hari Besar Islam Kabupaten Poso menggelar acara Tabligh Akbar di Lapangan Sintuwu Maroso Poso, dengan mengangkat tema: "Melalui Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439H sebagai langkah Peningkatan Nilai Kepedulian dalam bingkai Kebersamaan (Peduli Rohingnya adalah bentuk Hijrah Nyata)." Rabu (20/9/17).


Tabligh Akbar ini juga merupakan Program Kerja dari PHBI Kabupaten Poso yang bertujuan untuk lebih mempererat tali Silaturahmi dan Ukhuwah dikalangan pengurus PHBI baik PHBI Kabupaten, Kecamatan maupun Desa/ Kelurahan.


Ketua PHBI Kabupaten Poso Sugianto Kaimudin, SKM dalam sambutannya menyampaikan bahwa PHBI sebagai suatu organisasi yang bernafaskan agama haruslah terus-menerus memposisikan diri sebagai satu kekuatan yang mampu melahirkan, menciptakan berbagai kegiatan kemanusiaan dan keagamaan yang memiliki manfaat bagi kemaslahatan umat di Daerah khususnya Tana Poso yang dicintai dan dibanggakan. Selanjutnya Ketua PHBI mengajak kepada segenap pengurus PHBI disemua tingkatan untuk berperan aktif menyukseskan program-program pemerintah serta disetiap kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan lainnya.


Tabligh Akbar ini dilaksanakan diawali dengan Dzikir dan Do’a yang dipimpin oleh Baharuddin, S.Ag. M.Pdi, dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Wakil Ketua NU Propinsi Sulawesi Tengah Dr.H. Abd. Gani Jumat, M.Ag. Dalam Tausyiahnya Ustadz menyampaikan betapa indahnya hidup dalam kebersamaan, kekeluargaan dan kedamaian dimana kita selaku hamba Allah yang Rahmatan Lil Alamin, dengan pola hidup demikian kita akan dapat menjalankan seluruh kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si dalam sambutan tertulisnya Bapak Bupati Poso memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Tabliqh Akbar PHBI Kabupaten Poso dimana kegiatan ini merupakan momen silaturahim bagi kita semua untuk lebih mempererat tali persaudaraan. Bupati juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Poso selama ini terhadap berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di Poso tercinta, olehnya Pemerintah Daerah akan terus berikhtiar, berupaya dan bekerja untuk mewujudkan Poso Kota Cerdas, Poso yang Ceria, Elok, Ramah, Damai, Adil, dan Sejahtera dalam rangka meraih Piala Adipura. Wabup Samsuri Diakhir sambutannya mengajak masyarakat untuk lebih memperkuat tali Silaturahmi dan persaudaraan kita sesama umat muslim dan umat lainnya serta senantiasa menjaga kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, lebih meningkatkan kehidupan yang rukun, damai dan sejahtera. Marilah kita bekerja dengan sungguh-sungguh, lebih optimis dan selalu berfikir positif, hindari sikap pesimis dan fikiran yang negatif. Mari kita melangkah bersama membangun hari esok yang lebih baik menjadikan daerah Tana Poso tetap rukun bersatu dan berbudaya serta memiliki daya saing untuk mencapai masyarakat Poso yang Cerdas, ujar Samsuri.


Hadir pada acara Tabliqh Akbar ini Unsur Muspida Kabupaten Poso, Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran pemerintah Kabupaten Poso, para Camat, Pengurus dan Anggota PHBI se-Kabupaten Poso, Para Pelajar, serta undangan lainnya.