Jum12152017

Last update12:01:25 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Seluruh Jemaah Haji Poso Tiba Dengan Selamat

Seluruh Jemaah Haji Poso Tiba Dengan Selamat

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Tujuh puluh lima jemaah haji asal Kabupaten Poso yang tergabung dalam Kelompok terbang (kloter) 9 bersama kabupaten Buol, Donggala dan Kota Palu melalui embarkasi Balikpapan tiba di Bandara Mutiara Palu tepat jam 8.00 wita Kamis, (21/9/17).


yang langsung menuju Asrama Haji untuk diserahkan ke Pemda masing-masing. Kabag Kesramas Poso Muhammad Yunus S.Pd, M.Pd selaku Panitia Penyelenggara Ibadah Haji baca:PPIH mewakli PPIH kabupaten dan kota menerima secara resmi penyerahan jemaah haji dari PPIH Provinsi Sulawesi Tengah di Asrama Haji Palu.


Sesuai dengan waktu yang dijadwalkan Jemaah Haji Poso yang menempuh perjalanan Palu-Poso selama kurang lebih enam jam akhirnya tepat pukul 16.00 wita tiba di Poso disambut langsung Wabup Poso Ir, Samburi, M.Si bersama anggota FKPD Poso, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Poso DR.Najamuddin, M.Ag, Ketua MUI Poso H.Arifin Tuamaka, Rektor Unsimar Poso, para pejabat dilingkup Pemda Poso, keluarga para jemaah haji dan undangan lainnya.


Wabup dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang atas kembalinya para jemaah haji asal kabupaten Poso yang telah melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Wabup juga meminta maaf atas kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan Ibadah haji tahun ini. Karena menurut wabup yang terus memantau pelaksanaan ibadah haji telah berupaya semaksimal mungkin bersama seluruh panitia haji lainnya termasuk dari kementerian Agama Kabupaten Poso serta Instansi terkait. 
Menutup sambutannya wabup mengharapkan para jemaah haji asal Poso yang nantinya kembali ke masyarakat untuk menjadi manusia-manusia yang baik, dapat mempertahankan predikat haji mabrur yang disandang para haji serta menjadi tauladan didalam bertutur, bertindak dan berbuat yang terbaik bagi kemajuan daerah menuju Kabupaten Poso Cerdas meraih adipura