Jum09222017

Last update02:01:09 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Pemda Poso Serahkan 9 Ekor Sapi Kurban

Pemda Poso Serahkan 9 Ekor Sapi Kurban

alt

Sudah menjadi kegiatan rutin setiap menjelang Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban Pemerintah Kabupaten Poso menyerahkan hewan qurban kepada masyarakat yang membutuhkan.


Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si menyerahkan secara simbolis hewan qurban berupa sapi kepada Ketua Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Poso Atmajaya Mardjun, S.Sos, MM untuk selanjutnya diserhakan kepada masyarakat yang membutuhkan di halaman Kantor Bupati Poso, Rabu,(30/8/17). 


Didampingi oleh Ketua MUI Kabupaten Poso Hi. Arifin Tuamaka, S.Ag, MM, Ketua FKUB Yusuf Runa, S.Sos, dan disaksikan oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.

"Penyerahan hewan qurban yang kita lakukan ini sebagai bentuk ibadah dan kecintaan kita kepada Allah SWT, untuk membantu dan meringankan beban saudara kita dan masyarakat yang membutuhkan dengan adanya daging qurban,"ungkap Ir. samsuri dalam sambutannya.

"Ibadah qurban dalam agama islam merupakan ibadah yang diamalkan untuk membersihkan hati agar menjadi lahan yang subur tumbuhnya iman dan taqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga ibadah ini merupakan 
perintah yang angat dianjurkan (sunnah muakkadah) karena itu bagi yang berkemampuan dapat melaksanakan ibadah qurban ini,"harapnya.


"Hewan qurban tahun ini berjumlah 9 ekor Sapi, kembali menyumbangkan 1 hewan qurban secara pribadi Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu 1 ekor, Bagian Kesramas Setdakab Poso 1 Ekor, Badan Pendapatan Daerah kabupaten Poso 1 ekor dan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Poso 6 ekor,”ungkap Wakil Bupati Poso Ir. samsuri, M.Si.

"Bantuan hewan qurban dari pemda dapat memotivasi kepada kita semua yang berkemampuan lebih untuk mau berqurban menyisihkan sebagian rezki kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung sehingga nikmatnya berhari raya idul adha dapat kita rasakan bersama". Harapnya.

Diakhir sambutannya Ir. samsuri, M.Si menyampaikan selamat menyongsong lebaran idul adha 1438 hijrian minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir bathin kepada seluruh umat islam kabupaten poso khususnya para ASN dengan penuh suka cita dan kegembiraan.