Sel08222017

Last update04:53:29 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Poso Berhasil Membawa Pulang 3 Piala Pesparawi Tingkat Provinsi Sulawesi

Poso Berhasil Membawa Pulang 3 Piala Pesparawi Tingkat Provinsi Sulawesi

Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD) Sulawesi Tengah dengan tema : Mataku Tetap Terarah Kepada TUHAN Sebab Ia Mengeluarkan Kakiku Dari Jaring. Mazmur 25 : 15.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 28 s/d 30 Juni 2017 di di Palu Golden Hotel. Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri dan menyaksikan pelaksanaan Lomba Pesparawi Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2017.

Malam sebelumnya Bupati Poso menyempatkan diri untuk mengunjungi penginapan Kontingen Pesparawi Kabupaten Poso untuk melihat pemantapan latihan sekaligus memberikan wejangan demi menambah spirit seluruh Kontingen. Bupati Poso berpesan untuk memberikan penampilan terbaik untuk Poso.

Pembukaan acara di awali dengan Ibadah dan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Kepala Kantor Kementrian Agama Sulawesi Tengah dan Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola, M.Si sekaligus membuka Pelaksanaan Lomba Pesparawi yang ditandai dengan pemukukan Gong.

Bupati Poso menyaksikan penampilan seluruh peserta tanpa ada yang terlewatkan, terlebih untuk mengobarkan fighting Spirit Kontingen Kabupaten Poso. Sambil menunggu Pengumuman hasil lomba, Bupati Poso ikut memberikan persembahan lagu pujian.

Di hari terakhir akhirnya pengumuman hasil dibacakan oleh Dewan Juri. Untuk Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) sebagai Juara I dengan jumlah nilai 81 diraih oleh Kontingen dari Kota Palu. Juara II dengan jumlah nilai 80.4 diraih Kontingen Kabupaten Poso sedangkan Juara III diraih Kontingen Morowali Utara dengan jumlah nilai 80.

Kategori Paduan Suara Pemuda Remaja (PSPR) Juara I jumlah nilai 82.5 diraih Kontingen Kota Palu, Juara II dengan jumlah nilai 81.72 diraih Kabupaten Poso sedangkan Juara III dengan jumlah nilai 80 diraih Kabupaten Sigi.

Sementara untuk Kategori Paduan Suara Wanita (PSW) Juara I dengan nilai 78 diraih oleh Kontingen Kabupaten Poso, Juara II dengan nilai 77.86 diraih Kontingem Morowali Utara dan Juara III dengan nilai 77.16 diraih Kota Palu. Sebelum membacakan hasil, dewan juri memberikan beberapa rekomendasi yang menjadi dasar penjurian yang tentunya lebih menambah literasi bagi kita semua, sehingga harus diikuti demi perbaikan kualitas Paduan Suara di Sulawesi Tengah.