Rab10182017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Lore Timur Menutup Safari Ramadhan Pemda Poso

Lore Timur Menutup Safari Ramadhan Pemda Poso

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Wakil Bupati Poso Ir. samsuri, M.Si menutup secara resmi kegiatan Safari Ramadhan Pemda Kab. Poso Tahun 1438 Hijriah / 2017 Masehi bertempat di Masjid Jabal Abd. Aziz Maholo kecamatan lore timur, 16/06/17. Sebelumnya, Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si telah mendahului tim safari ramadhan, dalam rangka untuk mengunjungi beberapa desa sekaligus melihat langsung masyarakat korban gempa bumi yang terjadi tanggal 29 mei 2017 yang berkekuatan 6,6 skala riter mengguncang kecamatan lore utara yang lalu. Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Poso M. Ari Pamungkas, SH, MH, para pejabat terkait lainnya dilingkungan pemerintah daerah kabupaten poso, Camat bersama Unsur Tripika Kecamatan Lore Timur dan lore Utara, Wadan Sektor Tinombala bersama anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyaraka, dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Ir. Samsuri, M.Si memberikan sedikit arahan kepada warga masyarakat agar senantiasa tabah dan sabar menerima kenyataan sebab semua ini merupakan fenomena alam yang terjadi tanpa disangka-sangka atau diprediksi begitu saja oleh manusia, ini semua merupakan ujian dan cobaan kepada kita hamba-hamba-Nya, perbanyak berdoa, menaruh kebaikan dan beribadah sesuai dengan keyakinan kita masing-masing dan berserah diri kepada Allah SWT, kepada masyarakat baik TNI/Polri agar bekerja sama dalam melaksanakan pembangunan sehingga kelak daerah kita ini aman, damai adil dan sejahtera kita bangun kebersamaan walaupun berbeda suku, agama dan ras. lanjut, Wakil Bupati Poso juga menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah setempat dan warga masyarakat yang ada, sekiranya tim safari ramadhan dilaksanakan di lore sesuai agenda minggu pertama bulan juni akan tetapi baru sempat dilaksanakan sekaligus penutupan safari ramadhan yang rencana sebelumnya di tutup di pamona puselemba, ini dikarenakan situasi kondisi yang terjadi diwilayah lore sehingga tim safari ramadhan saat ini yang ikut terbatas akan tetapi semua ini tidak mengurangi nilai ibadah kita dalam bulan suci ramadhan Insya Allah.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso ir. Samsuri, M.Si juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada camat dan unsur tripika kecamatan lore timut serta masyarakat setempat yang telah menerima kedatangan kami rombongan tim safari ramadhan untuk bersama-sama berbuka puasa dengan masyarakat desa maholo.

Sementara Camat Lore Timur Jeri K.S Gembu, SSTP dalam arahannya menyampaikan selamat datang kepada Wakil Bupati Poso selaku Ketua Tim Safari ramadhan bersama rombongan yang sudah sempat hadir, ini merupakan kesyukuran bagi kami dan warga masyarakat desa maholo dan tak lupa ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu-ibu desa maholo yang sudah bekerja sama menyiapkan suguhan buka puasa dan makan malam bersama.

Sebelum sholat magrib berjama'ah wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.SI menyerahkan secara langsung bantuan bingkisan kepada pemerintah kecamatan lore utara dalam hal ini diterima oleh kapolsek lore utara mulyadi, bantuan ini nantinya diserahkan ke posko induk kepenanggulangan bencana di desa wuasa kecamatan lore utara. Usai melaksanakan sholat magrib berjama'ah rombongan safari ramadhan bersama undangan lainnya dan seluruh warga masyarakat desa maholo makan bersama dilanjutkan sholat isya dan sebelum sholat taraweh Wakil Bupati Poso Ir Samsuri, M.Si kembali menyerahkan bingkisan dan cendera mata dari Badan Amil Zakat Daerah Kabupaten Poso, tim penggerak PKK kabupaten poso serta bingkisan secara pribadi dan keluarga kepada imam masjid jabal abdul aziz desa maholo kecamatan lore timur.//ca’/pul