Rab10182017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Tangkura

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Tangkura

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, menghadiri acara Ibadah Minggu dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Tangkura, minggu 11/06/2017. Hadir juga dalam kegiatan ini, Asisten Administrasi Umum Drs. Joksan Lakukua, anggota DPRD Kabupaten Poso Syarifudin Odjobolo, Unsur Tripika Kecamatan Poso Pesisir Selatan, beberapa kepala OPD, Ketua Majelis Klasis Poso Pesisir Pdt. Frans Untudjepa, S.Th, para Hamba Tuhan, Kelompok Paduan Suara Pemuda dan Dewasa Campuran yang akan mewakili Kabupaten Poso mengikuti lomba PESPARAWI Tingkat Propinsi di Palu, anggota Jemaat Gloria Tangkura serta para undangan.

Dalam Laporan Ketua Panitia Pembangunan disebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Hasil Rapat Jemaat Gloria Tangkura dan melalui keputusan bersama Mejelis Sinode GKST, Majelis Klasis Poso Pesisir Selatan bersama Tokoh-tokoh Jemaat. Kegiatan ini dianggarkan sejumlah Rp. 1.300.000.000. Jumlah yang sangat besar dan dimungkinkan untuk dicapai, karena Gereja Tangkura perlu Renovasi untuk menambah kapasitas mengingat jumlah Jemaat yang semakin bertambah tiap tahunnya. Dana pembangunan ini sebagian dikerjakan secara Swadaya oleh Masyarakat Tangkura dan sebagian lagi, sangat mengharapkan uluran tangan, berpartisipasi memberikan kerelaan untuk terselesainya pembangunan Gereja ini. Ketua Sinode, Jeterson Rense. S.Th menyatakan nama Gloria yang dipakai sebagai Nama Gereja adalah nama yang terbaik, Gloria mempunyai arti Pujian. Seluruh keberadaan hidup kita adalah untuk kemuliaan Tuhan. sehingga tentunya kebersamaan jemaat secara langsung akang ikut memaknai arti dari Gloria.

Dalam sambutannya, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan pentingnya suatu pemberitaan yang akan disampaikan kepada khalayak ramai harus didasari pada fakta yang sebenarnya sehingga tidak ada kesan pembalikan Opini terhadap apa yang sebenarnya terjadi. Lebih lanjut Bupati Poso menyatakan untuk melakukan suatu pekerjaan agar dapat terselesaikan secara cepat dan tepat sehingga dana yang dikeluarkan sesuai dengan seharusnya, harus dilakukan dengan kerjasama. Kerjasama yang baik apabila dilakukan dengan menjalankan masing-masing tanggungjawab sesuai kapasitas dan dibarengi dengan musyawarah untuk mencapai mufakat. Karena sejatinya pekerjaan akan sukses jika dilakukan dengan penuh kekompakkan.