Rab10182017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Pembukaan Pasar Ramadhan

Pembukaan Pasar Ramadhan

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Bertempat di Alun-Alun Lapangan Maroso, Sabtu (27/5/17). Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu membuka langsung pelaksanaan pasar Ramadhan. Sebelum dimulainya kegiatan ini, dilakukan pemeriksaan makanan dan minuman (Uji Methyl Yellow) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat konsumen terhadap bahaya bahan pewarna makanan sintetis, dengan adanya uji ini,masyarakat dapat mengetahui secara pasti bahwa semua makanan dan minuman yang dijajakan ditempat ini layak untuk dikonsumsi. Masyarakat bisa membeli segala kebutuhan untuk berbuka puasa bagi yang tengah menjalankan Ibadah Puasa, maupun bagi masyarakat umum yang ingin merasakan kekhasan dan cita rasa tinggi makanan yang beraneka ragam. Mendampingi Bupati Poso, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang langsung dihadiri Olen Dandim 1307 dan Kapolres Poso, anggota DPRD Kabupaten Poso, Rektor Unsimar Poso, Kepala-kepala OPD, wartawan cetak maupun elektronik, serta masyarakat pengunjung maupun pedagang.

Melalui Sambutannya, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengapresiasi kinerja Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan atas fasilitas yang disiapkan untuk membuat nyaman para pedagang dalam menjajakan makanan dan minuman. Bupati Poso berharap agar segala jenis makanan dan minuman yang di jajankan ditempat ini mempunyai kualitas dan mutu baik, yang akan memberikan nutrisi bagi kesehatan tubuh terlebih menjadi asupan gizi bagi yang sedang menjalankan Ibadah Puasa. Jangan hanya mengharapkan keuntungan besar, lantas mengabaikan hak konsumen. Bupati Poso juga berpesan kepada seluruh pengunjung pasar untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, menjunjung tinggi toleransi sehingga kegiatan ini dapat memberikan manfaat baik bagi Pemda Poso melalui retribusi maupun keuntungan pedagang, serta kepuasan bagi pembeli agar tidak susah mendapatkan makanan untuk berbuka puasa. Dibanding tahun sebelumnya Pasar Ramadhan dilaksanakan di jalur dua, namun pada tahun ini panitia mencoba untuk melaksanakannya dilapangan Maroso dan tentunya akan menambah kenyamanan karena lantai terbuat dari semen, sehingga tidak akan becek meskipun turun hujan.

Mengakhiri sambutannya Bupati Poso, menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Puasa dengan sebaik-baiknya sampai selesai sehingga akan meperoleh Pahala dari Tuhan yang Maha Kuasa. Bupati Poso menyempatkan diri untuk berbelanja makanan yang dijual dan terlihat para penjual antusias menawarkan jajanannya masing-masing. Bupati Poso menelusuri setiap lorong untuk sekedar menyapa seluruh pedagang, sehingga tak ada yang terlewatkan. Harmoni Kehidupan Terpancar lewat raut ceria masyarakat yang hadir saat itu, menandakan bahwa Kota Poso adalah Kota yang Ceria, Elok, Ramah, Damai, Adil dan Sejahtera.//ca’/pul