Rab10182017

Last update12:46:39 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Peringatan Isra Mi’raj 1438 H Desa Sintuwu Lemba

Peringatan Isra Mi’raj 1438 H Desa Sintuwu Lemba

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri M.Si menghadiri kegiatan peringatan Isra Mi’raj 1438 H yang di adakan di Desa Sintuwu Lemba Kecamatan lage Selasa (2/5/17). Hadir dalam kegiatan ini kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SkPD) yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Poso, Dandim 1307- Poso Letkol Inf. Dody Triyo Hadi, Danyon 714 SM Poso Kol. A. Lubis, perwakilan anggota DPRD, Wakil Ketua FKUB Pdt. Desmon Kantjai, S.Th, Camat Lage Dedi Talingkau, SSTP, M.Si, Kepala KUA Kecamatan Lage, serta sejumlah pimpinan FKPD Poso.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengingatkan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam rangka Isra Mi'raj. Khususnya, saat Nabi Muhammad SAW meminta keringanan jumlah shalat dari 50 waktu menjadi 5 waktu."Kita bayangkan bagaimana perjuangan Rasulullah untuk umat islam yang pada Intinya, kita harus mensyukuri dan meneruskan perjuangan itu dengan tidak meninggalkan shalat dan menjaga shalat kita pada tepat waktu, karena itu juga merupakan perjuangan diri kita sendiri," ujar Wakil Bupati di Masjid Darussalam Sintuwu Lemba, Lage. Oleh sebab itu kegiatan Isra Mi'raj ini kita jadikan momentum untuk berubah kearah yang lebih baik.

Sementara itu Ustad Ahmad Subardi, MM dalam uraian ceramahnya mengatakan, bahwa peringatan Isra mi’raj saat ini harus dijadikan momentum penting untuk melakukan perubahan dalam tata kehidupan sosial kebangsaan dengan pengabdian keikhlasan melayani kepentingan umat. Acara Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW ini dihadiri 500-an jamaah dari berbagai kalangan 125 dari warga desa, 100 dari Polri, 275 jamaah dari TNI, dan undangan lainnya. //ca’/pul