Jum12152017

Last update12:01:25 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Ke-X Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Ke-X Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

alt

  Mewakili Gubernur Sulawesi Tengah Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu membuka secara resmi pelaksanaan Festival Anak Shaleh Indonesia (Fasi) Ke-X Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2017 di kabupaten poso ditandai dengan pemukulan beduk, bertempat di lapangan sintuwu maroso poso, jumat 21/4/17. Dalam sambutan gubernur sulawesi tengah dibacakan bupati poso Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan menyambut baik pagelaran FASI ke-X kali ini sebagai sarana strategis untuk membangkitkan potensi dan kreatifitas anak-anak santri TK/TPA binaan BKPRMI sulawesi tengah, sebab dengan adanya keikut sertaan para santri dalam ajang ini dapat membantu pembentukkan karakter anak shaleh yang dibina dan dididik sejak usia dini melalui penanaman pengetahuan islami, pendidikan akhlak, kedisiplinan, kepercayaan diri dan sportifitas.

 Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu juga mengatakan bahwa tanamkan sikap mental yang baik pada anak sehingga dapat membentuk generasi yang mempunyai mental profesional untuk menjadi panutan dan tulang punggung pembangunan daerah, bangsa dan negara. Pada akhir sambutannya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengharapkan lewat ajang festival anak shaleh 2017 bertujuan bukan untuk mencari pemenang semata akan tetapi secara substansif mampu digunakan sebagai media evaluasi yang pada gilirannya akan memberi umpan balik atas perbaikan kurikulum pengajaran dan peningkatan fungsi peran TK/TPA di sulawesi tengah, mari kita optimalkan festival ini sebagai sarana character building atau pembentukan karakter dan menjalin ukhuwuah islamiyah dalam berunjuk kebolehan dan kreatifitas secara islami.

 Sementara itu kepala kantor wilayah kementerian agama sulawesi tengah diwakili kepala kantor kementerian agama kabupaten poso Dr. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan FASI tingkat provinsi sulawesi tengah yang ke-X oleh badan komunikasi pemuda remaja masjid indonesia (BKPRMI) sulawesi tengah adalah untuk mencari kader-kader berbakat dalam berbagai bidang agama, mencari prestasi dan prestise, melatih santri dengan bakat-bakat atau kompetensi, ajang untuk menampilkan kreatifitas serta ekspresi kepribadian anak shaleh dan shaleha indonesia yang menjadi kebanggaan orang tua, agama, bangsa dan negara tidak hanya mengejar juara tapi juga untuk memperkokoh ukhuwah islamiyyah, menjaga kerukunan.antar santri, menjaga kekompakan juga menambah ilmu dan pengalaman para santri.

 Pada kesempatan yang sama, Hi. Harun Yusuf selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan salah satu tujuan pelaksanaan FASI tingkat provinsi sulawesi tengah ke-X tahun 2017 adalah sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan profesionalisme disetiap jenjang kebersamaan dalam upayah meningkatkan kualitas program LPP BKPRMI diseluruh wilayah republik indonesia. Hi. Harun yusuf juga menyampaikan kegiatan FASI tingkat propinsi sulawesi tengah ke-10 tahun 2017 diikuti 8 kabupaten dengan jumlah official/pendamping 409 orang yaitu kota palu 144 orang, kabupaten sigi 12 orang, kabupaten toli-toli 9 orang, kabupaten parimo 45 orang, kabupaten banggai 43 orang, kabupaten banggai kepulauan 2 orang, kabupaten banggai laut 12 orang dan kabupaten poso selaku tuan rumah 150 orang, sementara tema tahun ini adalah bisa juara : bina santri, arif, jujur , ramah dan cerdas. Kegiatan FASI tingkat provinsi sulawesi tengah ke-10 tahun 2017 dihadiri oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten.Poso, wakil ketua DPRD kabupaten poso Suharto Kandar bersama anggota, ketua umum DPW BKPRMI sulteng Sabrin O. Ladongi, .S.Ag, Ketua BKPRMI kabupaten poso H. Ahmad Suhardi, S.Pdi, MM, pengurus MUI kabupaten poso, Dansub Den Pom 1322 poso I Gusti Nyoman Darmayasa dan undangan lainnya.//ca’/pul