Sel08222017

Last update04:53:29 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Keagamaan LAUNCHING MADRASAH SEHATI DAN MADRASAH ANTI KORUPSI

LAUNCHING MADRASAH SEHATI DAN MADRASAH ANTI KORUPSI

alt

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengapresiasi dan berterima kasih kepada kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Poso dan jajarannya atas terwujudnya satu sekolah atau madrasah yang akan memberikan nuansa baru terhadap pembinaan mental dan spiritual melalui pendidikan formal yang terintegrasi dengat semangat revolusi mental yang digalakkan pemerintah Republik Indonesia saat ini.

Hal ini disampaikan dalam sambutan tertulis Bupati Poso yang dibacakan oleh asisten Pemerintahan dan Kesra, M. Ari Pamungkas, SH, MH, saat menghadiri acara Launching Madrasah Sehati (Sehat, Hijau, Cantik Dan Simpatik) serta Madrasah Anti Korupsi, bertempat di halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Poso, Sabtu 15 April 2017.

Lebih lanjut bupati menyampaikan dalam sambutan tertulisnya bahwa manusia sebagai sumber daya merupakan faktor penentu terhadap semua upaya yang dilakukan pemerintah melalui pembangunan, pelayanan social kemasyarakatan dan penyelenggaraan pemerintahan untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur. Karena itu sumber daya manusia harus kuat, cerdas, inovatif, memiliki akhlak dan budi pekerti serta agama yang baik, disamping itu harus juga memiliki integritas yang tinggi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan Negara kepadanya. 

Sebelumnya Kepala Kantor Kementrian agama Kabupaten Poso DR. H, Najamuddin, Mpd menyampaikan bahwa launching ini memuat empat kegiatan yang pertama masyarakat sehat yang kedua masyarakat cinta Al-quran yang ketiga masyarkat anti korupsi dan yang keempat pendidikan agama berbasis pluralisme.

Sementera itu ketua Panitia pelaksana Sutami, M, Indris M,pdi dalam laporannya menyampaikan bahwa launching Madrasah Sehati (Sehat, Hijau, Cantik Dan Simpatik) dan madrasah siswa pencinta tilawatil Quran serta Madrasah Anti Korupsi, merupakan program unggulan kementrian agama provinsi Sulawesi tengah yang di instruksikan kepada seluruh madrasah yang ada di bawah naungan kementrian agama provinsi Sulawesi tengah. Adapun peserta adalah seluruh tenaga pendidik dan siswa madrasah sekabupaten Poso.

Launching madrasah sehati dan madrasah anti korupsi ini di tandai dengan penyematan salempang kepada perwakilan dewan guru juga pelepasan balon dan penanaman pohon yang di lakukan Bupati poso yang diwakili oleh asisten Pemerintahan dan Kesra, M. Ari Pamungkas, SH, MH.Acara dihadiri oleh Camat Poso Kota, Kapolsek Poso Kota, Ketua MUI Kab Poso, para pejabat dilingkungan kementrian agama Kab Poso serta para dewan guru dan siswa madrasah Kabupaten Poso.