Sel08222017

Last update04:53:29 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Ekonomi dan Keuangan Rapat koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah

Rapat koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Bertempat di Aula Bapedalitbangda Kabupaten Poso, Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Jumat (14/7/2017). Wabub Samsuri didampingi oleh Kepala Bapelitbangda Kabupaten Poso Suratno, SP.M.Si dan Kabid Ekonomi dan SDA Bapelitbangda Kabupaten Poso Simon Tiolemba, SP, M.Si dan dihadiri oleh Kepala-Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).Rapat koordinasi ini bertujuan mengevaluasi pelaksanaan Program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan yang dilaksanakan, serta perihal Pemanfaatan Basis Data Terpadu untuk Program Penanggulangan Kemiskinan.

Menurut Kepala Bapalitbangda Kab.Poso, penanganan masalah kemiskinan di Kabupaten Poso harus dilakukan secara integrasi dengan kegiatan-kegiatan lintas sektoral. Selain itu, yang paling utama harus didukung dengan basis data yang lengkap.Keberhasilan penanggulangan kemiskinan sangat tergantung dari kemampuan mengidentifikasikan sasaran penerima manfaat Program Penanggulangan Kemiskinan. Untuk itu, peran Data dan Indikator menjadi faktor yang sangat penting. “Tentunya harus terintegrasi dengan kegiatan di masing-masing OPD, BUMD/BUMN, dinas vertikal, organisasi kemasyarakatan dan juga sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Poso,” katanya.

Wakil Bupati Poso dalam sambutannya berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik dalam merumuskan solusi penanganan kemiskinan di Kabupaten Poso dengan solusi yang terbaik.

Kebijakan pemerintah dalam upaya menurunkan tingkat kemiskinan dilakukan melalui 3 (tiga) klaster program penanggulangan kemiskinan, antara lain :

KLASTER I : Kelompok Program Penanggulangan Kemiskinan Bantuan Sosial Terpadau Berbasis Keluarga. KLASTER II : Kelompok Program Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat. KLASTER III : Kelompok Program Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Usaha Ekonomi Mikro dan Kecil.//ca’/pul