Sel08222017

Last update04:53:29 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA BARUGA Ekonomi dan Keuangan Edukasi Keuangan Dalam Rangka Hari Konsumen Nasional

Edukasi Keuangan Dalam Rangka Hari Konsumen Nasional

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

 Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Edukasi Keuangan Dalam Rangka Hari Konsumen Nasional , waspada investasi ilegal pengelolaan keuangan dan tips keamanan bertransaksi melalui internet/ mobile banking. Kegitan kali ini diprakarsai oleh otoritas jasa keuangan (OJK) provinsi sulawesi tengah bertempat di gedung wanita poso, kamis 20/4/17. Dalam kegiatan edukasi keuangan waspada investasi ilegal, penelilaan keuangan dan tips keamanan bertransaksi di internet /mobiler banking dalam rangka hari konsumen nasional (Harkanas) yang diperingati setiap tanggal 20 april kali ini, dihadiri oleh Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat A. Haris, Kepala Cabang BRI Poso Syafrudin, Rektor Unsimar Poso Kisman Lantang, SE, M.Si, Kepala Devisi Bank Sulteng Sarif Zen, kepala Sub Bagian OJK M. Ikbal Gozali, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Poso serta mahasiswa unsimar poso selaku peserta sosialisasi.

 Dalam sambutan tertulis Bupati Poso disampaikan Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengatakan rasa terima kasih kepada pihak panitia pelaksana otoritas jasa keuangan (OJK) serta para pemateri bahkan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi yang sangat penting dan strategis didalam memberikan pencerahan dan edukasi masyarakat untuk waspada terhadap investasi ilegal pengelolaan keuangan dan tips keamanan bertransaksi melalui internet/mobile banking, waspada terhadap maraknya investasi ilegal yang menawarkan keuntungan semu dan memberikan harapan palsu tentu menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat.

 Diakhir sambutannya Ir. Samsuri, M.Si mengatakan agar kita dapat meluruskan pemahaman terhadap binis dan investasi yang sehat, aman dan menguntungkan yang sesuai dengan aturan pengelolaan uang di negara republik indonesia, dan diharapkan keseriusan para peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik serta turut aktif berpartisipasi dalam sesi diskusi sehingga bisa saling sharing informasi.

 Menurut Kepala OJK provinsi sulawesi tengah Moh. Syukri A. Yunus, "Otoritas jasa keuangan (OJK) mengharapkan dengan terlaksananya acara edukasi keuangan kepada dosen, guru, penyuluh KB dan mahasiswa di kabupaten poso dengan berkontribusi dalam upaya pencegahan kerugian konsumen dan masyarakat dari praktik investasi yang tidak berizin dan OJK bersama industri jasa keuangan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dengan mengedepankan nilai-nilai integritas, profesionalisme dan kerjasama yang kuat antara OJK, pemerinrah daerah dan industri jasa keuangan yang didukung oleh kalangan akademis, guru dan penyuluh KB serta mewujudkan masyarakat sebagai konsumen keuangan yang senantiasa mengedepankan dan kewaspadaan dalam melakukan transaksi keuangan". Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Kepala OJK Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Syukri A. Yunus kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si dan penerimaan piagam penghargaan diberikan kepada Rektor Unsimar Poso, penyuluh KB dan Dinas P dan K Kabupaten poso dari Kepala OJK provinsi sulawesi tengah.//ca’/pul