Sab11182017

Last update02:34:06 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA Olahraga Peserta Tour De Central Celebes Sukses Libas Tanjakan Jalan Pegunungan Poso

Peserta Tour De Central Celebes Sukses Libas Tanjakan Jalan Pegunungan Poso

alt

Sebanyak 69 pembalap sepeda mengikuti ajang Tour De Central Celebes (TDCC) hari ini (7/11/17) dilepas oleh Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu untuk etape ke 2 menuju Kabupaten Parigi Moutong.

Para Pebalap sepeda yang datang dari berbagai negara ini menyelesaikan etape pertama pada Minggu (6/11) di anjungan wisata, Tentena, Kabupaten Poso dari Kabupaten Tojo Una-una dengan jarak tempuh 192 Kilometer.

Tiga pembalap asal indonesia berhasil menjadi juara dalam etape satu, mereka masing-masing adalah Jamal Hibatullah sebagai juara pertama, juara kedua diraih pebalap sepeda Ryan Ariehaan Hilman, dan Hary Fitrianto sebagai juara ketiga.

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola bersama Bupati Poso, mengaku sangat bahagia dan berterima kasih kepada para pembalap sepeda dunia yang telah berpartisipasi atas keikutsertaannya dalam ajang, TDCC dan sempat menikmati panorama alam di tepi danau poso, Gubernur berharap para pebalap bisa mengabarkan kepada dunia bahwa daerah poso sebagai wilayah yang aman dan damai untuk dikunjungi bagi siapa pun.

Balap sepeda yang baru pertaman kalinya dilaksanakan di sulawesi tengah itu terlaksana atas kerja sama kementerian pariwisata dan ikatan sepeda sport indonesia bersama pemerintah daerah di sulawesi tengah.Menurut pihak panitia, TDCC diikuti oleh 18 negara sebagai peserta, termasuk indonesia.

para pembalap dibagi dalam 15 tim dan akan menempuh tiga etape. mereka menempuh total rute perjalanan lebih dari 480 kilometer.