Sab11182017

Last update02:34:06 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA Olahraga Kejuaraan Terbuka Balap Motor Panggona Bosowa Akai Jaya Prix Seri III 2017

Kejuaraan Terbuka Balap Motor Panggona Bosowa Akai Jaya Prix Seri III 2017

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, membuka secara langsung Kejuaraan Terbuka Balap Motor Panggona Seri III dialun-alun lapangan Sintuwu Maroso 21/10/17.
Kejuaraan ini diikuti oleh Racer Terbaik Sulteng, diantaranya Robby Kedip (Toli-Toli), Ilham (Palu), Ubaidillah Haup (Toli-Toli), Ahmad Yani (Parigi), Vandini Aditya (Toli-Toli), Iwan Rahmat (Palu), M. Faisal (Poso), dan Carlos De Melo (Tojo Una-Una). Dengan hadiah yang diperebutkan berupa 1 buah Mobil dan 1 buah Motor.

Hadir dalam acara ini, Kapolres Poso, mewakili Dandim, Kasdim 1307 Poso, Sahir T. Sampeali Fraksi Golkar, Steven Lyanto, Ketua IMI Propinsi Sulteng, Andi Nur B. Lamakarate (Pimpinan Sirkuit Panggona Palu) dan Eko, Manager Sirkuit Panggona serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Poso dan beberapa pengurus IMI Sulteng lainnya.
Kejuaraan balap motor seri III kali ini, diikuti pula oleh pembalap-pembalap luar daerah. Seperti pembalap Manado, Palopo, Maluku, Kendari, Masamba dan merupakan jumlah starter terbanyak pada ajang balap motor se Sulawesi Tengah yang pernah diadakan. Serta kehadiran penonton yang banyak menambah keriuhan suasana.
Melalui sambutannya, Bupati Poso menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia pelaksana, khususnya pengurus IMI Propinsi Sulteng dan Poso serta para racer yang antusias sehingga gelaran ini dapat terlaksana.
Penyelanggaraan balap motor yang sudah menjadi agenda lanjut Bupati Poso dan merupakan ajang untuk menguji ketangkasan para racer di sirkuit aspal sehingga dapat disaring para racer yang bisa berbicara baik di tingkat lokal, nasional maupun Internasional nantinya.
Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang yang dapat membina jiwa sportifitas tinggi para racer. Bertanding dengan penuh sportifitas serta tak ketinggalan juga, menambah khasanah pengalaman balap. Tentunya hal ini bisa menjadi bekal, dan kepada khalayak ramai agar dalam menyalurkan bakat dan hoby balap, sebaiknya dilakukan pada tempatnya. Mengikuti ajang seperti ini misalnya.
Menutup sambutannya, Bupati Poso mengingatkan agar seluruh pembalap melakukan kegiatan ini dengan penuh tanggungjawab sehingga dapat mengukir prestasi dan membanggakan bagi daerah. //ca'/pul