Sab11182017

Last update02:34:06 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA Olahraga Open Tournament Tinombala Grasstrack

Open Tournament Tinombala Grasstrack

alt
alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 3
  • Selanjutnya

Pembukaan kejuaraan open tournament tinombala grasstrack memperebutkan piala kapolres poso dibuka secara resmi oleh Wakapolres Poso Kompol.Gede Suara, SH bertempat di sirkuit bukit jati ratulene kecamatan poso pesisir., 13/10/17.
Hadir dalam kejuaraan open tournament tinombala grasstrack adalah Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dari partai demokrat wiwid dan peserta kejuaraan open tournamet tinombala grasstrack.serta warga masyarakat lainnya.

Acara diawali dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Anas mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh poso motor sport dan JJM juan jaya mandiri group club automotif yang terdaftar di pengurus pusat ikatan motor indonesia dan pengprov IMI sulteng dengan tujuan menjadi ajang seleksi para atlit grasstrack untuk dapat bersaing dengan daerah lainnya di tingkat nasional, melatih mental dan rasa percaya diri menyalurkan hoby dan bakat, menciptakan kedisiplinan atlit balap motor serta rasa solidaritas, sportivitas dan mempromosikan poso kota cerdas (ceria, elok, ramah, damai, adil dan sejahtera). Anas juga mengatakan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh croser-croser nasional yaitu dari manado, kendari serta malang dan croser-croser lokal poso, morowali dan tojo una-una. Diakhir laporannya Anas menyampaikan, bahwa adapun kelas umum terbuka yang dilombakan adalah kelas bebek modifikasi 4 langkah 110 cc senior, 125 cc senior serta kelas sport dan trail senior sedangkan untuk kelas umum lokal poso, morowali dan touna adalah kelas bebek standart non kategori, kelas bebek modifikasi 2 tak/4 tak non kategori dan kelas FFA non kategoti.

Sementara Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ajang open tournament grasstrack tinombala merupakan salah satu wujud sarana penyaluran bakat positif bagi anak-anak muda poso yang hobi dengan balapan grasstrack sehingga menjadi tontonan yang menarik bagi kita semua pencinta motor kros dan grasstrack di kabupaten poso dan sekitarnya. Ir. Samsuri, M.Si juga katakan kegiatan ini membawa dampak yang positif bagi anak-anak poso dan daerah lainnya sehingga dapat melahirkan prestasi yang membanggakan, dan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat dengan satgas tinombala yang sudah sangat menyatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah poso pesisir. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengharapkan, kepada seluruh peserta lomba grasstrack untuk mengikuti dengan penuh semangat serta jiwa sportivitas yang tinggi untuk meraih kemenangan menjadi juara sehingga dapat mengukir prestasi tingkat kabupaten bahkan tingkat provinsi dan nasional di masa yang akan datang.

Ditempat yang sama Kapolres Poso dalam sambutan tertulisnya dibacakan langsung Wakapolres Kompol. Gede Suara, SH menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah bukan hanya untuk mencari juara ataupun siapa yang menjadi pemenang tapi melainkan untuk memperkuat tali silaturahmi dan persahabatan antara satuan tugas tinombala TNI/Polri polres poso dan masyarakat kabupaten poso. Wakapolres juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan para peserta jangan jadikan ajang ini sebagai ajang ngebut-ngebutan di jalan raya dalam berkendara, tapi laksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan peruntukannya.

Dan untuk mengawali kejuaraan open tournament tinombala grasstrack Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si didampingi Wakapolres Poso Kompol. Gede Suara, SH, Anggota DPRD proviinsi sulteng Wiwid, Direktur utama JJM juan jaya mandiri group poso Irwan Tabalu melepas secara langsung peserta grasstrack cilik yang berumur 10 tahun sampai 12 tahun.//ca'/pul