Jum12152017

Last update12:01:25 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA Olahraga Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Ke-V PERPAMSI Sulawesi Tengah

Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Ke-V PERPAMSI Sulawesi Tengah

alt
alt
  • Sebelumnya
  • 1 of 2
  • Selanjutnya

  Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si membuka secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Ke-V Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Sulawesi Tengah Tahun 2017 yang ditandai dengan pemukulan gong didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daeran, Ketua DPD PERPAMSI Sulteng Arifin Abd. Rahim, S.Sos, disaksikan para Organisasi Perangkat Daerah yang sempat hadir, para Direktur PDAM Se-Sulteng serta para peserta kontingen Porseni PERPAMSI Sulteng, bertempat di Gedung Wanita Poso malam ini rabu 19/4/27.

 Dalam sambutan Bupati Poso yang di bacakan Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.SI menyampaikan agenda DPD PERPAMSI Sulawesi Tengah dengan melaksanakan kegiatan porseni antar PDAM di kabupaten poso sebagai tuan rumah pelaksanaan event ini, merupakan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan DPD PERPAMSI kepada kabupaten poso dalam pelaksanaan kegiatan pesta olah raga dan seni PERPAMSI Sulteng tahun 2017. Ir. Samsuri, M.Si juga mengatakan kegiatan ini tentunya sangat strategis dan bermakna sebagai ajang silaturahmi antar stakeholder PDAM di Sullteng dan sebagai ajang peningkatan SDM dan prestasi kerja para pegawai PDAM, kebersamaan dan kekompakan yang terjalin antar stakeholder PERPAMSI tentunya akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan PDAM yang dibutuhkan seluruh masyarakat daerah Sulteng terlebih lagi pada para peserta/kontingen pekan olah raga dan seni PERPAMSI Sulteng. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengharapkan PDAM poso agar menjadi tuan rumah yang baik untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini dengan aman, lancar dan sukses sehingga akan memberikan citra positif kedepan kabupaten poso yang cerdas (ceria, elok, rapih, damai, adil dan sejahtera).

 Sementara itu Ketua DPD PERPAMSI Sulteng Arifin Abd. Rahim, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan hingga saat ini 10 PDAM yang ada di sulawesi tengah diantaranya PDAM kabupaten poso, dan ada beberapa program pemerintah disektor air minum salah satunya pelaksanaan program hibah air minum kepada pemerintah daerah kabupaten/kota berakhir tahun 2019. Arifin Abd. Rahim menyayangkan jika pemerintah daerah melalui PDAM tidak mengambil program air minum hibah ini merupakan kesempatan yang diberikan oleh pemerintah pusat agar percepatan pengembangan PDAM lebih cepat dan akan tercapai pula program 10 juta sambungan air karena tahun 2017 menangkap peluang ada 5 kabupaten di sulteng salah satunya kabupaten poso dengan nilai hibah kurang lebih 15 milyar rupiah, akan tetapi sangat disayangkan ketidakikutsertaan PDAM poso dikarenakan kekurangan ideal capacity menurut informasi terakhir yang didengar. Diakhir sambutannya Arifin Abd. Rahim mengharapkan agar dari DPD PERPAMSI sulteng kiranya program hibah air minum ini bisa diikuti kembali tahun depan PDAM kabupaten poso khususnya, harus menambah kapasitas yang ada seperti mempercepat operasional sumber air tangkura jika ini bisa beroperasi saya yakin PDAM poso akan bisa menambah cakupan pelayanan dengan jumlah sambungan melebihi PDAM kabupaten donggala saat ini.//ca’/pul