Jum07282017

Last update12:52:00 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Home BARUGA Olahraga

Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Ke-V PERPAMSI Sulawesi Tengah

  Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si membuka secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Ke-V Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Sulawesi Tengah Tahun 2017 yang ditandai dengan pemukulan gong didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daeran, Ketua DPD PERPAMSI Sulteng Arifin Abd. Rahim, S.Sos, disaksikan para Organisasi Perangkat Daerah yang sempat hadir, para Direktur PDAM Se-Sulteng serta para peserta kontingen Porseni PERPAMSI Sulteng, bertempat di Gedung Wanita Poso malam ini rabu 19/4/27.

 Dalam sambutan Bupati Poso yang di bacakan Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.SI menyampaikan agenda DPD PERPAMSI Sulawesi Tengah dengan melaksanakan kegiatan porseni antar PDAM di kabupaten poso sebagai tuan rumah pelaksanaan event ini, merupakan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan DPD PERPAMSI kepada kabupaten poso dalam pelaksanaan kegiatan pesta olah raga dan seni PERPAMSI Sulteng tahun 2017. Ir. Samsuri, M.Si juga mengatakan kegiatan ini tentunya sangat strategis dan bermakna sebagai ajang silaturahmi antar stakeholder PDAM di Sullteng dan sebagai ajang peningkatan SDM dan prestasi kerja para pegawai PDAM, kebersamaan dan kekompakan yang terjalin antar stakeholder PERPAMSI tentunya akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan PDAM yang dibutuhkan seluruh masyarakat daerah Sulteng terlebih lagi pada para peserta/kontingen pekan olah raga dan seni PERPAMSI Sulteng. Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengharapkan PDAM poso agar menjadi tuan rumah yang baik untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini dengan aman, lancar dan sukses sehingga akan memberikan citra positif kedepan kabupaten poso yang cerdas (ceria, elok, rapih, damai, adil dan sejahtera).

 Sementara itu Ketua DPD PERPAMSI Sulteng Arifin Abd. Rahim, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan hingga saat ini 10 PDAM yang ada di sulawesi tengah diantaranya PDAM kabupaten poso, dan ada beberapa program pemerintah disektor air minum salah satunya pelaksanaan program hibah air minum kepada pemerintah daerah kabupaten/kota berakhir tahun 2019. Arifin Abd. Rahim menyayangkan jika pemerintah daerah melalui PDAM tidak mengambil program air minum hibah ini merupakan kesempatan yang diberikan oleh pemerintah pusat agar percepatan pengembangan PDAM lebih cepat dan akan tercapai pula program 10 juta sambungan air karena tahun 2017 menangkap peluang ada 5 kabupaten di sulteng salah satunya kabupaten poso dengan nilai hibah kurang lebih 15 milyar rupiah, akan tetapi sangat disayangkan ketidakikutsertaan PDAM poso dikarenakan kekurangan ideal capacity menurut informasi terakhir yang didengar. Diakhir sambutannya Arifin Abd. Rahim mengharapkan agar dari DPD PERPAMSI sulteng kiranya program hibah air minum ini bisa diikuti kembali tahun depan PDAM kabupaten poso khususnya, harus menambah kapasitas yang ada seperti mempercepat operasional sumber air tangkura jika ini bisa beroperasi saya yakin PDAM poso akan bisa menambah cakupan pelayanan dengan jumlah sambungan melebihi PDAM kabupaten donggala saat ini.//ca’/pul

altalt

Bupati Poso Menerima Rombongan Peserta Gateball Touring Wisata 2017 Se-Sulawesi Tengah

  Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menerima secara langsung rombongan peserta gateball touring wisata 2017 se-sulawesi tengah dilapangan sintuwu maroso poso, jumat 7/4/17. Dalam sambutan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta touring yang ikut meramaikan kegiatan ini dan menyambut dengan rasa gembira atas kedatangan para rombongan yang tentunya hal ini menunjukkan situasi kondisi poso sangat aman dan damai untuk dikunjungi sebagai tempat wisata khususnya di obyek wisata siuri, apalagi potensi poso sangat banyak menampilkan panorama dan keindahan obyek wisata alam dan wisata kuliner, kabupaten poso juga dikatakan sebagai negeri lima dimensi dan negeri seribu megalit. Diakhir sambutannya Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengingatkan kepada rombongan peserta gateball touring wisata jangan lupa utamakan keselamatan, jaga barang-barang bawahan, tiba dan pulang dengan selamat. Selanjutnya Darmin Agustinus Sigilipu melepas secara resmi rombongan peserta gateball Touring wisata 2017 menuju obyek wisata siuri diikuti pula Dimention Auto Zpeed (DAz) Community Poso yang dipimpin langsung oleh Yangsar dengan jumlah kendaraan roda empat kurang lebih 40 unit.

altalt

Futsal Marinir Cup Tahun 2017

  Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menutup secara resmi kegiatan Futsal Marinir Cup Tahun 2017, bertempat di lapangan futsal pelabuhan poso, kamis 16/3/17. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Tempur Khusus Marinir M. Ali Wardana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Poso Dr. Hi. Moh. Faidul Keteng, M.Si, Wakapolres Poso, Danramil, Kapolsek, Kepala Bagian Humas Setdakab Poso Drs. Armol Songko, Ketua DPD PKS Moh. Yusuf, S.Si, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para peserta Futsal Marinir Cup Tahun 2017.
   Dalam sambutan Komandan Tempur Khusus Marinir M. Ali Wardana menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yang sempat hadir dan turut serta mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini, kepada panitia pelaksana, seluruh pasukan tempur khusus marinir di kabupaten poso teristimewa kepada masyarakat yang sudah bekerja sama dengan pihak keamanan sehingga kegiatan pertandingan futsal dari pembukaan sampai penutupan berjalan dengan baik dan berlangsung dengan aman, tertib dan sukses sehingga disaksikan oleh seluruh pencinta sepak bola futsal.
   Sementara itu Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bagi para peserta futsal, ajang ini tentunya menjadi ajang pembuktian diri terhadap bakat dan kemampuan yang dimiliki tim didalam meraih kemenangan sehingga dapat membuahkan hasil yang gemilang dengan meraih predikat sebagai sang juara, tetapi yang terpenting dari seluruh rangkaian pertandingan futsal marinir cup tahun 2017 adalah sportifitas para peserta yang telah menunjukkan permainan dengan mengakui keunggulan lawan bertanding sehingga kegiatan futsal marinir cup 2017 kali ini dapat terlaksana dengan baik dikarenakan para peserta dan panitia bahkan penonton pencinta futsal dapat menciptakan suasana keakraban.
   Diakhir sambutannya Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si mengatakan kalah atau menang dalam pertandingan futsal marinir cup 2017 adalah hal yang biasa karena para peserta telah menunjukkan dan menampilkan yang terbaik dari apa yang dimiliki tim yang dibelanya, dan kepada siapa nantinya yang menang saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan kepada tim yang belum beruntung pada turnamen kali ini agar terus berlatih, mengasa keterampilan untuk meningkatkan kualitas permainan melalui porsi latihan yang lebih besar dengan penuh semangat untuk lebih meningkatkan prestasi dimasa yang akan datang.
   Pertandingan babak final futsal Marinir Cup Tahun 2017 antara tim asyifa fc melawan kalla toyota dan dimenangkan oleh tim asyifa juara dengan skor 3-1. Sementara juara 3 diraih oleh tim ganapel, juara 4 tim cassanova, pencetak gol terbanyak fiko dari tim kalla toyota dan pemain terbaik diraih oleh kiki eros dari tim casanova.//ca'/pul altalt

SEPEDA SANTAI TOUR ULUBONGKA – POSO

  Kejaksaan Negeri Poso bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Poso menggelar acara sepeda santai Tour Ulubongka – Poso dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota Poso ke – 122, Minggu 5 Maret 2017 pagi. Rombongan sepeda santai Tour Ulubongka-Poso mengambil start di desa Tampanombo kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una-Una dan finis di alun-alun lapangan sintuwu maroso Poso. Dengan jarak tempuh sejauh 122 km yang merupakan simbol dari usia kota poso yang ke-122, yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Tojo Una-Una Admin Lasimpala, SIP.
  Wakil bupati Poso Ir, Syamsuri, M.si mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pemerintah daerah kabupaten Tojo una-una yang telah memfasilitasi tempat start peserta sepeda santai yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Poso sehingga rencana kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Sepeda santai tour Ulubongka – Poso diikuti sekitar 137 peserta yang berasal dari warga Poso, kota Palu, dan Parigi Moutong serta komunitas sepeda ontel Poso,.
  Dalam kegiatan sepeda santai kali ini terlihat, Wakil Bupati poso Ir, Syamsuri, M.si, bersama Kepala kejaksaan Negeri Poso, Kepala Kejaksaan Negeri Touna Kapolres Poso, Dandim 1307 Poso dan Wadanyon 714 Sinmar Poso serta para peserta lainya yang akan mengikuti tour Ulubongka-Poso. Setelah melakukan perjalan selama sepuluh jam sejak start jam 06,00 akhirnya peserta sepeda santai tour Ulubongka – Poso tiba di Poso dan finis di alun-alun lapangan sintuwu maroso pukul 04. 00 yang diterima oleh Assisten 1 Ari Pamungkas, SH, Mh. //ca'/pul

altalt

Open Tournament Futsal Marinir Cup 2017 di Poso

Open Tournament Futsal Marinir Cup 2017, dibuka secara resmi oleh Bupati Poso, Darmin A Sigilipu pada Senin, (27/2/17).

alt

Melalui sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa olah raga Futsal atau yang dikenal juga dengan sepak bola mini mempunyai filosofi yang bisa dijadikan pedoman bagi kita.

Dikatakannya sebuah tujuan akan dicapai apabila seluruh pemain saling mendukung. "Kerjasama yang jeli melihat peluang untuk menciptakan gol. Tidak sungkan mengoper ke teman yang mempunyai ksempatan besar untuk menciptakan gol dari pada berspekulasi yang belum tentu membuahkan hasil. Dari sini kita bisa belajar bagaimana mengontrol diri, pandai menciptakan kesempatan, dan paham melihat kesempatan teman" dihadapan hadirin dan seluruh pemain peserta Open Tournament Futsal Marinir Cup 2017 yang hadir pada pembukaan di Lokasi Dermaga Pelabuhan Poso.

Setelah menyampaikan sambutan Bupati Poso,Darmin A. Sigilipu melakukan tendangan perdana ke gawang, sebelum dilaksanakan pertandingan eksebisi antara Sayo FC melawan Gamapel FC.